Hasil Laga Real Betis Vs Barcelona 1-2
Hasil Laga Real Betis Vs Barcelona 1-2

Hasil Laga Real Betis Vs Barcelona 1-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Barcelona akan membungkam Real Betis dengan skor 2-1 pada laga tunda pekan ke-17 La Liga 2022/2023 di Estadio Benito Villamarín, dini hari WIB, Kamis (2/2/2023).

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Berkat hasil ini, Barcelona pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 50, unggul delapan angka dari Real Madrid. Sementara itu, Betis menempati peringkat enam dengan poin 31.

Babak Pertama

Barcelona mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama. Meski demikian, Betis punya peluang emas untuk membuka keunggulan lewat aksi Luiz Henrique yang sayang masih belum berbuah gol.

Barcelona terus berupaya membongkar pertahanan Betis. Peluang pun didapat Pedri pada menit ke-37. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan Rui Silva.

Tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara laga ini memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Barcelona mempertahankan tempo permainan mereka. Hasilnya, tim tamu sukses memecah kebuntuan lewat gol Raphinha pada menit ke-65.

Barcelona semakin berada di atas angin setelah Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-80 memanfaatkan sebuah kemelut lewat skema sepak pojok.

Enam menit berselang, Betis berhasil memperkecil ketinggalan setelah crossing Youssouf Sabaly coba dihalau Kounde, tetapi bola justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Betis pun mencoba sekuat tenaga untuk menyamakan skor di sisa waktu, sayang upaya mereka tak membuahkan hasil. Bahkan, William Carvalho yang sudah duduk di bangku cadangan diganjar kartu merah di penghujung laga.

Trending 🔥 :  Almeria Vs Barcelona : Kekalahan Blaugrana Yang Membekas

Barcelona mencoba mengendalikan permainan selepas sepak mula. Real Betis jadi yang pertama menebar ancaman serius pada menit ke-10, saat umpan ciamik dari Borja Iglesias disambar Luiz Henrique dari jarak dekat. Alejandro Balde memblok tendangan dan bola bergulir tipis di samping gawang.

Betis menekan lagi pada menit ke-19. Sepakan Iglesias meluncur ke atas gawang.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-37. Pedri mendapatkan bola liar, lalu mengarahkan tembakan dari sisi kanan. Kiper Betis Rui Silva menghalau dengan kaki.

Gavi mendapatkan kesempatan dua menit kemudian, namun tembakannya membentur dan cuma berakhir di samping kiri gawang. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Real Betis: Rui Silva; Aitor Ruibal (Youssouf Sabaly 78′), German Pezzella, Luiz Felipe, Abner Vinicius; William Carvalho (Andres Guardado 62′), Guido Rodriguez; Luiz Henrique (Rodri 77′), Nabil Fekir (Juanmi 63′), Sergio Canales; Borja Iglesias (Willian Jose 77′).

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Franck Kessie 90′); Raphinha (Ansu Fati 80′), Robert Lewandowski, Gavi (Ferran Torres 84′).

Pelatih: Xavi.