Hasil Laga RANS Nusantara Vs Persebaya 2-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya telah diundi pada Selasa 28 Februari 2023 dalam Pekan 27 BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan berakhir 2-2 di Stadion Pakansari.

Laga berjalan alot dan tak ada gol yang tercipta di pertama. Kebuntuan baru pecah di menit 64 ketika Sho Yamamoto membawa Persebaya unggul dengan gol yang dicetaknya dari assist Ze Valente. Pada menit 70, gol untuk Persebaya kembali tercipta, yakni oleh Paulo Victor, dan lagi-lagi dari assist Ze Valente. RANS Nusantara menipiskan selisih skor lewat gol Edo Febriansyah di menit 78. Keunggulan Persebaya akhirnya musnah setelah Makan Konate menyamakan kedudukan di menit 84.

Babak pertama, Persebaya langsung tampil menekan. Paulo Victor langsung melakukan ancaman ke gawang RANS yang dijaga Hilman Syah.

Ancaman demi ancaman pun terus dilakukan oleh Nufiandani dan Sho melalui kedua sayap pertahanan, dan tembakan dari luar kotak penalti. Namun belum menemui sasaran. Hingga masuk menit ke-15, pertahanan RANS terkurung oleh pemain-pemain Bajul Ijo.

Menit ke-17, RANS bangkit dan keluar dari tekanan. Berawal dari solo run Maruoka di depan gawang Ernando Ari. Karena membahayakan, Rizky Ridho kemudian menghentikannya.

Wasit menghukum dengan tendangan bebas. Setelah itu, pemain RANS berhasil membuat tiga on target ke gawang. Beruntung, kesigapan Ernando Ari membuat gawang Bajul Ijo masih aman.

Menit ke-30 wasit Asep Yandis menghukum RANS karena Victor dijatuhkan Arif Satria. Ze Valente maju sebagai eksekutor tapi tendangan melengkung Ze ke arah gawang masih ditepis kiper RANS, Hilman.

Edo Febriansah diganjar kartu kuning wasit Asep pada menit ke-33. Edo diberi kartu kuning karena melanggar keras Ze Valente.

Victor mendapat peluang emas. Berawal dari umpan mendatar di depan gawang RANS, namun sayang kakinya tak berhasil menjangkaunya.

Menjelang turun minum, wasit Asep memberi kartu kuning kepada Sho Yamamoto karena pelanggaran keras. Waktu tambahan 1 menit diberikan. Wasit Asep Yandis meniup peluit babak pertama. Skor babak pertama RANS Nusantara vs Persebaya berakhir imbang 0-0.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Bali united Vs Persebaya 4-0

Babak kedua bergulir, Persebaya masih mendominasi lapangan tengah dan sisi sayap pertahanan RANS. Namun belum ada peluang yang mengancam gawang RANS.

Gol yang ditunggu Persebaya tercipta melalui kaki Sho Yamamoto pada menit ke-63. Berawal dari umpan silang jauh dari Ze Valente, bola yang datang mampu disambut dengan tendangan voli Sho dan meluncur ke gawang Hilman. Skor sementara RANS 0-1 Persebaya.

Unggul sementara, tak mengendurkan serangan ke pertahanan RANS. Sebaliknya, para pemain Bajul Ijo semakin agresif. Dan akhirnya, Persebaya berhasil menambah keunggulan. Kali ini, gol diciptakan oleh Paulo Victor dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-69.

Tertinggal dua gol, RANS mencoba bangkit. Edo Febriansah berhasil menjebol gawang Ernando Ari setelah tak terkawal melakukan sepakan keras ke pojok kiri atas. Skor berubah menjadi 1-2.

Masuk menit ke-84, RANS akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol berawal dari set piece sisi kiri, bola yang meluncur disundul pemain RANS namun masih ditepis Ernando, nahas, bola liar itu jatuh tepat di depan Konate dan disepak menjadi gol.

Tak ada gol yang tercipta usai kedudukan imbang. Wasit Asep Yandis meniup peluit. Laga antara RANS Nusantara vs Persebaya berakhir 2-2.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Correia, Edo Febriansyah; Muhammad Tahir, Mitsuru Maruoka, Finky Pasamba; Sumarna, Makan Konate, David Laly.

Pelatih: Rodrigo Santana.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arief Catur, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari Araya; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Ahmad Nufiandani; Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso.