Hasil Laga Rans Nusantara Fc Vs Persib Bandung 1-3

Pada Minggu 19 Februari 2023, pertandingan Liga 1 Pekan 25 antara Rans Nusantara FC dan Persib Bandung berakhir 1-3 di Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor.

Striker David da Silva memperbesar keunggulan Persib melalui tendangan penalti pada menit ketujuh. Pada menit ke-35, Ciro Alves menggandakan keunggulan setelah mendapat umpan silang dari tendangan bebas Mark Krok.

Tambahan satu gol di laga ini membuat koleksi gol David da Silva kini 18. Posisinya makin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga sementara ini. Dia unggul empat gol dari Mateus Pato dari Borneo FC yang ada di posisi kedua.

Di babak kedua, Maung Bandung menambah keunggulan pada menit ke-54 berkat gol bunuh diri Finky Pasamba. Pemain Rans Nusantara ini berniat mengantisipasi bola dari sepakan pemain Persib, tetapi bola sepakannya malah mengarah ke sudut atas gawang sendiri.

Enam menit berselang, Rans mencetak gol melalui sudndulan kepala Yanis Mbombo. Dia berhasil menerima umpan silang dari Edo Febriansyah dan menyundulnya.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persib setelah laga sebelumnya kalah melawan PSM Makassar 1-2. Kekalahan itu menghentikan rekor 15 pertandingan tak terkalahkan sejak diasuh Luis Milla.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Persik kini mengemas 49 poin dari 24 pertandingan, mengungguli Persija Jakarta yang kini mengoleksi 47 poin dari 24 laga.

Persib kini di posisi kedua, menggeser Persija Jakarta kalah 2-1 dari Bayangkara FC pada Kamis lalu. Mereka unggul dua poin dari tim berjuluk Macan Kemayoran. Posisi puncak klasemen kini dipegang PSM Makassar yang kokoh di atas setelah menang 2-1 atas Persik Kediri pada waktu yang sama.

Sementara, Rans Nusantara FC semakin terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin dari 25 laga yang sudah mereka mainkan.

Pada pertandingan selanjutnya, pekan ke-26 Liga 1, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada Kamis pekan depan. Sementara Rans Nusantara FC akan bermain di markas Persik Kediri.

Persib Bandung mendomniasi permainan sejak awal laga. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Persib sudah unggul.

Adalah penalti David Da Silva yang membuat Maung Bandung memimpin satu langkah atas Rans Nusantara FC.

Dengan kontribusi terbarunya ini, David Da Silva menambah perolehan golnya bersama Persib di Liga 1 menjadi 18.

Trending 🔥 :  Hasil Laga RANS Nusantara Vs Persebaya 2-2

Papan skor kembali berubah pada menit ke-35 setelah Persib membobol gawang RANS Nusantara untuk kedua kali.

Gol kedua Pangeran Biru dihasilkan berkat tendangan first time kaki kanan Ciro Alves.

Berawal dari situasi tendangan bebas, Marc Klok mengirim umpan cerdas ke kotak penalti. Bola sodoran Klok dikejar oleh Ciro Alves.

Ciro Alves bergerak tanpa disadari oleh pemain-pemain RANS Nusantara. Ciro lalu langsung menembak bola dengan keras, yang membuat kiper RANS Wawan Hendrawan mati langkah.

Bagi Ciro Alves, ini adalah golnya yang ke-10 bersama Persib di Liga 1.

Sepasang gol dari duo Brasil itu memastikan Persib unggul 2-0 atas RANS Nusantara FC sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persib menambah keunggulan pada menit ke-54 berkat gol bunuh diri gelandang RANS Finky Pasamba.

Finky Pasamba bermaksud menghalau umpan silang Rezaldi Henahusa dari sisi kanan, tetapi bola berbelok masuk ke gawang sendiri.

Enam menit berselang, gawang Persib bergetar akibat gol penyerang RANS Nusantara FC Mbombo Lokwa.

Mbombo melakukan finishing dengan sundulan setelah meneruskan crossing Edo Febriansah dari sisi kanan.

Sisa menit babak kedua tak mampu dimanfaatkan RANS Nusantara untuk menecetak gol tambahan. Persib pun menang 3-1.

Susunan pemain:

RANS Nusantara FC (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan (GK); 23-Ady Setiawan, 28-Arif Satria, 32-Muhammad Tahir, 3-Edo Febriansah, 19-Sumarna (73-David Laly 79′), 2-Finky Pasamba (8-Ikhsan Nul Zikrak 88′), 15-Muhamad Fadilla Akbar (5-Saddam Hi Tenang 46′); 66-Mitsuru Maruoka, 9-Mbombo Lokwa (99-Septian Bagaskara 88′), 6-Makan Konate (91-Romadona Dwi Kusuma 64′)

Cadangan: 98-Wahyudi (GK), 5-Saddam Hi Tenang, 8-Ikhsan Nul Zikrak, 13-Kurniawan Karman, 20-Herwin Tri Saputra, 27-Bayu Setiawan, 73-David Laly, 77-Defri Rizki, 91-Romadona Dwi Kusuma, 99-Septian Bagaskara

Pelatih: Rodrigo Santana

Persib Bandung (3-4-3): 14-Teja Paku Alam (GK); 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo, 66-Daisuke Sato; 53-Rachmat Irianto, 55-Ricky Kambuaya (11-Dedi Kusnandar 46′), 10-Marc Klok (8-Abdul Aziz 66′), 56-Rezaldi Henahusa (12-Henhen Herdiana 66′) ; 77-Ciro Alves (30-Ezra Walian 76′), 19-David Da Silva, 7-Beckham Putra (93-Erwin Ramdani 66′)

Cadangan: 1-Fitrul Dwi Rustapa (GK), 34-Reky Rahayu (GK), 3-Eriyanto, 8-Abdul Aziz, 11-Dedi Kusnandar, 12-Henhen Herdiana, 21-Frets Butuan, 30-Ezra Walian, 93-Erwin Ramdani, 99-Ridwan Ansori

Pelatih: Luis Milla