Hasil Laga PSS Sleman Vs Persik Kediri 2-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

PSS Sleman menyisihkan Persik Kediri pada pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022/2023 di Stadion Magwoharjo WIB, Kamis (9/2/2023) sore.

Babak pertama adalah pertandingan yang cukup sulit. Di babak kedua, pertarungan semakin semarak.

PSS Suleman mencetak gol dari Ifan Nanda Pratama dan Kim Kurniawan. Sementara itu, gol Persik Kediri dihasilkan oleh Liyatno Abyoso.

Hasil ini membuat PSS mengoleksi 28 angka dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Persik masih terbenam di dasar dengan raihan 16 angka saja dari 22 laga.

Babak Pertama
Kedua tim tak langsung tancap gas sejak menit pertama. Permainan pun berlangsung dengan tempo sedang. Alhasil tak ada peluang nyata dari kedua tim.

Peluang emas baru mucul pada menit ke-20. Renan Silva mengirim umpan akurat pada Flavio Silva dan ini membuat pertahanan PSS Sleman terbuka. Flavio berhasil masuk ke kotak penalti sayang ia tak bisa menendang bola dengan sempurna sehingga peluang itu bisa diamankan oleh M. Ridwan dengan mudah.

Menit ke-33 peluang emas didapatkan oleh Cantillana. Ia berhasil menyontek bola hasil tendangan bebas di tengah kotak penalti. Namun peluang itu dengan cekatan masih bisa diblok kiper Dikri Yusron dan menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini, terjadi kemelut di kotak penalti Persik dan bola gaga dihalau oleh para bek Macan Putih. Bola liar kemudian disambar oleh Ifan Nanda Pratama dengan tendangan keras. Bola pun tak bisa dihalau Yusron kali ini. 1-0!

Persik mencoba untuk bermain lebih agresif demi menyamakan skor. Namun tekanan mereka masih belum membuahkan hasil.

Justru pada menit ke-42 PSS Sleman bisa menggandakan keunggulannya. Kim Jeffrey Kurniawan sukses menjebol gawang Persik dengan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Ia menyambar bola yang berasal dari sundulan bek Macan Putih yang berusaha menghalau umpan silang dari sayap kanan. 2-0.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Persik Kediri Vs Barito Putera 2-0

Sampai turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSS Sleman 2-0 Persik Kediri.

Babak Kedua
Di babak kedua, Persik Kediri tentu saja memilih langsung tancap gas. Mereka berusaha mencetak gol secepat mungkin.

Peluang didapat oleh Renan Silva pada menit ke-48. Ia mendapat ruang tembak dari jarak jauh. Namun bola bidikan kaki kirinya masih meleset tipis ke samping kanan gawang PSS Sleman.

Menit ke-63 giliran PSS mengancam gawang Persik melalui Yevhen Bokhashvili dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tapi pemain Macan Putih bisa melakukan blok dan bola pun melesat ke atas mistar gawang.
Yevhen kemudian mendapat peluang lagi pada menit ke-70. Namun bola tandukannya di tengah kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari kanan membentur tangan pemain Persik dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-72 Yevhen sebenarnya bisa membuat PSS Sleman unggul 3-0. Sebab ia mendapat kans mengeksekusi bola dari titik penalti. Namun bola tembakannya melambung terlalu tinggi dari mistar gawang.

Persik akhirnya bisa mecetak gol pada menit ke-88. Riyatno Abiyoso sukses menjebol gawang PSS Sleman dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Persik berusaha keras untuk mencetak gol lagi. Tensi pun meninggi. Namun sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol lagi. PSS Sleman pun menang 2-1.

Susunan Pemain
PSS Sleman: M. Ridwan; Sanjaya, Pratama, Diansyah, Rahman; Ayoub, Kim Kurniawan, Jonathan Cantilana; Irkham Mila, Yevhen Boskhashvili, Tuharea

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persik Kediri: Yusron; Agil Munawar, Yagalo, Sabillah, Meilana, Anderson, Rohit Chand, Aditama, Renan Silva, Flavio Silva, Hamdi

Pelatih: Divaldo Silva