Hasil Laga PSM Makassar Vs Persis Solo 3-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

PSM Makassar tampak tangguh membalikkan kedudukan dan mencetak gol solo Persis pada laga lanjutan Liga BRI 1 2022/2023 di Stadion B.J. Habibie, Minggu 5 Maret 2023.

Bermain di Stadion Gelora B.J. Habibie, PSM mengincar kemenangan untuk tetap memuncaki klasemen Liga 1 BRI 2022-2023. Bisa dikatakan, Persis Solo tentu bukan lawan yang mudah.

Terbukti, Persis sempat unggul dua kali dengan skor 0-1 dan 1-2, tapi pada akhirnya PSM bisa menyamakan kedudukan dan bahkan meraih kemenangan.

Jalannya pertandingan
PSM coba mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai, tapi Persis tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim tamu justru tampil lebih agresif dan membuat PSM kesulitan.

Persis pun berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Ryo Matsumura di menit ke-32. Gol kejutan ini bertahan hingga akhir babak pertama, skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

PSM lantas mencoba bangkit di babak kedua. Yakob Sayuri mencetak gol penyeimbang di menit ke-62. Namun, empat menit berselang, Fernando Rodriguez membawa Persis kembali menjauh. Skor 1-2.

PSM pun langsung merespons. Menit ke-69, Wiljan Pluim mencetak gol sundulan untuk menyamakan skor jadi 2-2. Intensitas pertandingan pun meningkat.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Everton muncul sebagai pencetak gol penentu kemenangan PSM di menit ke-77. Persis merespons di 10 menit akhir, tapi PSM bisa mempertahankan keunggulan 3-2.

Dalam laga ini Persis Solo sejatinya dua kali sukses membuat kejutan. Pertama Persis unggul duluan, setelah Ryo Matsumura mencetak gol di menit ke-33’.

Menit ke-45 jelas babak pertama berakhir, Ryo hampir membuat brace, sayang tendangan terarahnya masih membentur tiang gawang.

Babak kedua pertandingan kembali memanas, kedua tim saling balas membalas serangan.

Persis Solo memasukkan M. Shulton di menit ke-60 untuk menggantikan Irfan Bachdim. Bahas, dua menit kemudian Shulton melakukan kesalahan. Bola yang lepas dari kakinya, dimanfaatkan pemain PSM untuk melakukan terobosan menawan, yang disambut tendangan keras Yacob Sayuri menjadi gol. Kedudukan jadi 1-1.

Trending 🔥 :  Laga Manchester United Vs Reading 3-1

Tapi PSM hanya diberi euforia tiga menit, karena di menit ke-65′, Persis kembali cetak gol untuk membawa tim ini unggul jadi 2-1. Kali ini Ryo jadi pemberi assist cantik untuk gol Fernando Rodriguez.

Mengejutkannya, usai gol ini Ryo langsung ditarik keluar untuk digantikan oleh Arapenta Poerba.

“Ryo itu pemain yang sangat bagus. Dia bisa skor itu juga termasuk dari plan strategi kami. Namun tiba-tiba dia merasa injured, sehingga kami harus menggantinya,” jelas eks asisten pelatih Johor Darul Ta’zim itu.

Sayangnya setelah gol Rodriguez, PSM langsung membalas empat menit kemudian. Tepatnya sundulan Wiljan Pluim di menit ke-69’. Dia membawa timnya kembali menyamakan kedudukan, kali ini jadi 2-2.

Ironis buat Persis, sebab di menit ke-77’ tuan rumah kembali cetak gol. Kali ini Everton mencetak gol, dan sukses membawa PSM comeback untuk unggul jadi 3-2.

Hingga laga berakhir skor tak berubah, dan membawa PSM tetap kukuh di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023, dengan rapor delapan kali kemenangan beruntun.

Untuk Persis, jelas zero point ini membuat posisinya tetap berada di papan tengah klasemen sementara. Meski timnya kalah, Leonardo enggan menyalahkan siapapun. Dia tetap puas dengan permainan skuadnya, yang cukup allout bermain. “Mereka bermain cukup bagus. Ke depan kami akan fokus untuk laga berikutnya,” pungkas Medina.

Susunan pemain
PSM Makassar XI: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, M Arfan, Ananda Raehan, Rasyid Bakri (Ramadhan Sananta 46′), Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo XI: Gianluca Pendeynuwu; Gavin Kwan, Rian Miziar, Andri Ibo, Eky Taufik; Irfan Bachdim, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Ryo Matsumura (Arapenta Poerba 67′); Fernando Rodriguez, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Leonardo Medina