Hasil Laga PSG Vs Nantes 4-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Paris Saint-Germain (PSG) mengamuk pada dini hari WIB, Minggu (5/3/2023) saat menjamu Nantes di Parc des Princes dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Lionel Messi dan Kylian Mbappe masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan itu.

Kemenangan atas Nantes membuat PSG semakin nyaman memuncaki klasemen Liga Prancis 2022-2023. PSG sebenarnya memiliki 63 poin, 11 di belakang Olympique de Marseille.
aliran pertandingan

PSG langsung mengamuk sejak awal babak pertama dimainkan. Bahkan Lionel Messi yang menjadi pencetak gol pertama di menit 12.

Lalu gol bunuh diri dilakukan pemain Nantes di menit 17. Melihat semakin tertinggal, Nantes mencoba bangkit dan sukses mencetak dua gol penyeimbang berkat Ludovic Blas (31’) dan Ignatius Ganago (38’).

Menanggapi kebangkitan lawan, PSG nyatanay tetap tenang. Tak lama dua gol tambahan dilakukan PSG.

Gol ketiga dibuat oleh Danilo Pereira dan gol terakhir dicetak Kylian Mbappe.

Satu tambahan gol di laga tersebut membuat Mbappe kini memimpin klasemen sementara top skor Liga Prancis 2022-2023 dengan koleksi 17 gol.

Pertandingan PSG vs Nantes dimenangkan sisi Paris dengan skor 4-2. Lionel Messi, Kylian Mbappe, Danilo Pereira, dan satu gol bunuh diri dari Joauen Hadjam memastikan kemenangan pasukan Cristophe Galtier.

Gol Kylian Mbappe merupakan golnya yang ke 201 untuk PSG, dan menembus rekot pencetak gol terbanyak untuk klub yang berbasis di Paris itu.

Untuk merayakannya, klub mengadakan upacara singkat setelah peluit akhir, dengan potret besar Mbappe dipajang di Parc des Princes.

“Sangat istimewa berada di sini. Terakhir kali saya di sini adalah mengumumkan saya bertahan [untuk memperpanjang kontraknya], suatu kehormatan berada di sini sebagai pencetak gol terbanyak klub,” kata Mbappe, dikutip dari ESPN pada Minggu (5/3/2023).

Trending 🔥 :  Nantes Vs Juventus : Peran Besar Angel Di Maria Dalam Kemenangan Si Nyonya Tua

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pemain PSG, bermain dengan seragam bersejarah ini, untuk klub terbesar di Prancis,” sambungnya.

Mbappe, 24, mencapai dan melampaui rekor Cavani dalam pertandingan yang jauh lebih sedikit. Sementara pemain Uruguay itu membutuhkan 301 pertandingan untuk mencetak 200 golnya, Mbappe hanya membutuhkan 247 pertandingan.

Berasal dari Paris, Mbappe bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017 dengan biaya transfer rekor dunia untuk remaja sebesar 180 juta euro.

Namun waktu Mbappe di Parc des Princes bukannya tanpa kontroversi. Kisah transfer berlarut-larut yang melibatkan Real Madrid membuat hubungan tegang dengan para penggemar. Namun ia akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun Mei lalu.

Mbappe membawa pulang Sepatu Emas Piala Dunia pada bulan Desember 2022 setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak di Qatar dengan delapan gol. Ia termasuk menjadi orang kedua dalam sejarah yang mencetak hattrick di final Piala Dunia.

Sementara Prancis kalah di final dari Argentina dalam adu penalti, Mbappe sudah memiliki total 12 gol Piala Dunia, hanya tertinggal empat gol dari pemegang rekor Miroslav Klose dari Jerman.

Berikut Susunan Pemain:

PSG (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Nordi Mukiele, Sergio Ramos, Marquinhos, Nuno Mendes; Vitinha, Danilo Pereira, Fabian Ruiz; Warren Zaire-Emery; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Cadangan: Sergio Rico, Alexandre Letellier, Carlos Soler, Timothee Pembele, Hugo Ekitike, El Chadaille Bitshiabu, Ismael Gharbi, Juan Bernat.

Nantes (5-4-1): Alban Lafont; Fabien Centonze, Andrei Girotto, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Pallois, Jaouen Hadjam; Ludovic Blas, Samuel Moutoussamy, Moussa Sissoko, Florent Mollet; Ignatius Ganago.

Cadangan: Remy Descamps, Denis Petric, Mostafa Mohamed, Joao Victor, Evann Guessand, Lohann Doucet, Pedro Chirivella, Moses Simon, Marcus Coco.