Hasil Laga PSG Vs LOSC 4-3

Paris Saint-Germain mencetak kemenangan dramatis melawan Lille pada pekan ke-24 Liga Prancis 2022/2023. Di Parc des Princesses, PSG memenangi laga dini hari WIB, Minggu (19 Februari 2023) dengan selisih tipis 4-3.

Gol Kylian Mbappe (11′) dan Neymar (17′) membuat PSG unggul di babak pertama. Lille hanya mampu membalas satu kali melalui Baffourde Diakit (24′).

Dominasi Lille sejak babak pertama akhirnya terbayarkan di babak kedua. Tim tamu mencuri dua gol tambahan, masing-masing melalui penalti Jonathan David (58′) dan Jonathan Bamba (69′).

PSG terlalu tangguh untuk kalah begitu saja. PSG kembali unggul di akhir pertandingan. Mbappe mencetak gol keduanya (87′) dan diakhiri tendangan bebas Lionel Messi (90’+5).

Dengan kemenangan ini, PSG menjauh di puncak klasemen sementara Liga Prancis. Les Parisiens memimpin dengan perolehan 57 poin atau unggul delapan angka dari Marseille di tempat kedua.

Lille sendiri tertahan di peringkat ke-5. Tim tamu baru mengemas 41 poin dan kemungkinan bisa dilangkahi Rennes yang akan bermain kemudian.

Babak Pertama
PSG langsung menekan sejak menit awal. Les Parisiens nyaris mencetak gol di menit ke-5 andaikan sepakan Lionel Messi ke tiang dekat tidak dihentikan oleh kiper Chevalier.

Gol pemecah kebuntuan itu baru tercipta di menit ke-11. Kylian Mbappe memperlihatkan teknik olah bola dan kecepatannya melewati dua pemain bertahan Lille dan menaklukkan Chevalier dari jarak dekat.

PSG menggandakan keunggulan di menit ke-17. Sepakan pertama dari Vitinha sempat diselamatkan oleh Chevalier, tetapi tangkapannya tidak sempurna. Bola muntah langsung disambar dengan cepat oleh Neymar.

Lille memperkecil ketertinggalan di menit ke-24. Berawal dari proses tendangan sudut pendek, Andre Gomes melepas umpan silang yang akurat. Bafode Diakite dengan mudah menyundulnya dan membuat kiper Donnarumma tidak bisa menyelamatkannya.

Secara keseluruhan, PSG lebih banyak digempur oleh Lille. 12 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran berhasil dicatatkan sang tamu.

Trending 🔥 :  Bayern Vs PSG : Les Parisiens Masih Punya Kesempatan 90 Menit

Sementara PSG jauh lebih klinis di depan gawang. Dari hanya enam tendangan, dua gol yang tercipta hasil dari dua tembakan tepat sasaran.

Babak Kedua
PSG kehilangan dua pemain karena cedera pada laga ini. Setelah Nuno Mendes di babak pertama, Neymar juga cedera di babak kedua. Alhasil, dirinya langsung diganti di menit ke-51.

Nasib buruk kembali menimpa PSG setelah keunggulan dua gol mereka disamakan oleh Lille. Gol penyama kedudukan itu lahir di menit ke-58 via eksekusi penalti Jonathan David.

Sebelumnya, Marco Verratti melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ia menjatuhkan pemain Lille dalam situasi tendangan sudut.

Lille secara mengejutkan membalikkan keadaan di menit ke-69. Gol ketiga Lille ini dicetak oleh Jonathan Bamba. Ia menerima umpan dari Andre Gomes yang berhasil merebut bola dari Verratti.

Mbappe sekali lagi jadi pahlawan bagi PSG. Di menit ke-87, Mbappe datang di tempat dan waktu yang tepat untuk menerima umpan tarik dari Juan Bernat. Ia melakukan eksekusi yang sempurna untuk menggetarkan gawang Lille lagi.

Di menit ke-90+5, keajiban terjadi bagi PSG. Lionel Messi menggetarkan jala gawang Lille lewat tendangan bebas dan membuat PSG memenangkan pertandingan ini.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Timothee Pembele (Carlos Soler 75′), Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Nuno Mendes (Juan Bernat 31′); Fabian Ruiz (Danilo Pereira 75′), Marco Verratti, Vitinha (Warren Zaire-Emery 75′); Neymar (Hugo Ekitike 51′), Kylian Mbappe, Lionel Messi.
Pelatih: Christophe Galtier

Lille (4-2-3-1): Lucas Chevalier; Bafode Diakite (Gabriel Gudmundsson 66′), Tiago Djalo, Jose Fonte (Leny Yoro 14′), Timothy Weah; Benjamin Andre, Angel Gomes (Alan Virginius 88′); Jonathan Bamba, Remy Cabella (Carlos Baleba 88′), Andre Gomes; Jonathan David.
Pelatih: Paulo Fonseca