Hasil Laga Piala Asia U-20 Indonesia Vs Irak 2-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas Indonesia U-20 tersingkir pada laga pertama penyisihan grup Piala Asia U-20 2023. Tim Garuda kalah 2-0 melawan Irak U-20.

Timnas U-20 Irak mencetak gol dari Hadar Abdul Kareem di babak pertama dan gol dari Mohamed Jamil Shunaa mengantarkan Irak meraih kemenangan.

Berkat hasil ini, timnas Irak memuncaki klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin sementara Indonesia berada di dasar klasemen.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

Babak Pertama
Di awal babak pertama, timnas Indonesia U-20 langusng tampil menggebrak. Garuda Nusantara langsung membombardir pertahanan Irak dengan serangan-serangan mereka.

Laga baru berjalan empat menit, Indonesia berhasil menebar ancaman melalui sontekan Hokky Caraka memanfaatkan umpan tarik dari Ronaldo Kwateh, namun sayang bola masih bisa ditepis oleh kiper Irak.

Irak tidak tinggal diam melihat Indonesia tampil menyerang. Mereka juga mulai memberikan perlawanan dan membuat sejumlah peluang yang cukup membahayakan gawang Indonesia.

Setelah membuat sejumlah percobaan, usaha Irak itu membuahkan hasil di menit ke-28. Hayder Abdulkareem berhasil membobol gawang Indonesia setelah mengonversi umpan tarik yang diberikan rekannya di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Irak.

Tertinggal 1-0 membuat anak asuh Shin Tae-yong mulai menggenjot serangan mereka. Beberapa kali membuat peluang, namun sayang Garuda Nusantara gagal menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

Menjelang akhir babak pertama, timnas Indonesia mendapatkan keuntungan setelah Charbel Shamoon mendpatkan kartu merah usai kedapatan menyikut Arkhan Fikri. Meski begitu skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Irak.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, Shin Tae-yong membuat satu pergantian pemain. Arkhan Fikri ditarik keluar dan digantikan oleh Hugo Samir.

Unggul jumlah pemain, Skuat Garuda Nusantara langsung tancap gas dan membombardir pertahanan Irak. Namun tim asal Timur Tengah ini bermain disiplin dalam meredam serangan-serangan Indonesia.

Trending 🔥 :  Complete 9 How To Download Apps In The Latest 2023 Laptop

Meski bermain dengan 10 pemain, Irak tidak bermain bertahan. Mereka mampu menyaingi Indonesia dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-72, Indonesia mendapatkan petaka setelah Frenky Missa melanggar pemain Irak di kotak penalti. Beruntung Abdulrazzaq yang menjadi eksekutor tidak menjalankan tugasnya dengan baik sehingga keunggulan Irak tidak bertambah.

Indonesia benar-beanr dibuat kerepotan dengan serangan-serangan balik Irak. Di menit ke-85, Hugo Samir membuat salah umpan dan penyerang Irak mampu merebut bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Daffa. Kiper timnas Indonesia itu mampu memberikan tekanan yang baik dalam duel satu lawan satu, sehingga sepakan Abdulkareem hanya mengenai net gawang.

Satu menit sebelum pertandingan kelar, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini sontekan Mohamed Jameel Shnaa berhasil mengoyak gawang Indonesia, sehingga skor 2-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim
Timnas Indonesia U-20 (4-4-2): Daffa Fasya; Dzaky Asraf, Sulthan Zaky, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto; Dony Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, Achmat Maulana Syarif, Alfriyanto Nico; Hokky Carakan, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Irak (4-3-3): Hussein Hassan; Muslim Mousa, Abbas Majid, Abdulrazzaq Qasim, Adam Talib Abdulkhaleq; Ali Jasim, Kadhim Raad, Hayder Abdulkareem; Sajjad Mahdri, Abbas Fadhl, Charbel Shamoon

Pelatih: Emad Mohammed Ridhal Al Easeri

Statistik Pertandingan
Indonesia U-20 – Irak U-20

Goals: 0-2
Shots on Target: 3-8
Posession: 67%-33%
Fouls: 6-7