Hasil Laga Persikabo 1973 vs PSM Makassar 0-1

PSM Makassar sukses memetik kemenangan krusial di pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bertamu ke markas Persikabo 1973, Laskar Juku Eja berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan PSM dicetak oleh sang striker, Ramadhan Sananta dari titik putih di masa injury time.

Berkat tambahan tiga poin ini, PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin, unggul 13 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua. Sementara Persikabo 1973 tertahan di peringkat 13 klasemen sementara BRI liga 1 2022/2023.

Babak Pertama
Bermain di stadion Pakansari Bogor, pertandingan diawali dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Persikabo 1973 sempat mengancam melalui Pedro Henrique dan Roni Sugeng, sementara PSM punya Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim. Melewati pertengahan babak pertama, Laskar Padjajaran bisa lebih mendominasi dan terus melancarkan serangan demi serangan.

Akan tetapi kebuntuan terus dialami oleh tim tuan rumah, begitu pula dengan tamunya yang mengandalkan serangan balik cepat. Kiper Juku Eja, Reza Arya, tampil impresif dengan melalukan berbagai penyelamatan, utamanya bola sepakan Yandi Sofyan di menit ke-40.

Selaku tuan rumah, Persikabo bermain sedikit lebih agresif. Mereka mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan tim tamu meski mereka kesulitan menembus pertahnana rapat PSM.

PSM juga mengandalkan serangan balik cepat di laga ini. Namun anak asuh Bernardo Tavares itu juga kesulitan mengonversi peluang yang mereka buat menjadi gol.

Kedua kiper baik Reza Arya Pratama dan Teddy Setiawan juga tampil sigap di laga ini. Keduanya sama-sama membuat sejumlah penyelamatan untuk menghalau peluang tim lawan.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol sehingga kedudukan berimbang 0-0.

Trending 🔥 :  Getafe Vs Valencia : Duel Penentu Untuk Keluar Dari Zona Degradasi

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua
Jalannya pertandingan di babak kedua menjadi lebih seru. Kedua tim semakin berani tampil terbuka untuk mencetak gol kemenangan di laga ini.

Situasi pertandingan masih kurang lebih sama di babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengonversi peluang yang diciptakan untuk mencetak gol.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, PSM mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Bruno Dybal melakukan handsball di kotak penalti saat mengantisipasi sundulan Donald Bissa. Meski sempat diprotes para pemain Persikabo, wasit tetap menunjuk titik putih.

Ramadhan Sananta dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti PSM, dan sang striker dengan tenang membobol gawang mantan klubnya itu sehingga PSM unggul 1-0.

Tidak lama setelah gol itu tercipta wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Alhasil PSM Makassar memetik kemenangan di markas Persikabo 1973.

Susunan Pemain Kedua Tim
Persikabo 1973 (4-3-3): Teddy Setiawan; Lucky Oktavianto, Lucao, Didik Wahyu, Andy Setyo; Bruno Dybal, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Yandi Sofyan, Pedro Henrique, Komarudin

Pelatih: Aidil Shahrin

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Agung Mannan; Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Ananda Raehan; Yakob Sayuri, Everton, Yance Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares

Statistik Pertandingan
Persikabo 1973-PSM Makassar
Gol: 0-1
Total Shots: 11-5
Shots on target: 5-3
Posession: 72%-28%
Fouls: 13-15