Hasil Laga Persik Kediri Vs Barito Putera 2-0

Hasil Persik Kediri vs Barito Putera Ligue 1 2022-2023 diulas dalam artikel ini. Dimainkan pada Sabtu (4/3/2023) sore di Stadion Brawijaya Kediri WIB, Macan Putih (julukan Persik Kediri) menang dengan skor 2-0.

Adapun kedua gol Persik Kediri dicetak oleh Al Hamra Hehanusa pada menit ke-16. Kemudian, Renan da Silva melengkapi kemenangan Persik Kediri pada menit ke-29.
Berkat kemenangan itu, Persik Kediri kini naik satu peringkat ke posisi 16 dengan koleksi 26 poin. Sementara Barito Putera harus melorot ke urutan 17 dengan raihan 25 poin.

Sementara gol kedua, aksi Renan da Silva setelah mendapat umpan Flavio Silva mengecoh beberapa pemain bertahan Barito.

Sepakan kaki kirinya mengarah ke tiang jauh yang tak mampu ditepis oleh kiper Barito, Yoeswanto Setya Beni.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Macan Putih, ini menjadi clean sheet pertama dalam enam laga terakhir mereka. Sebab, mereka mampu merangkak naik secara perlahan di klasemen Liga 1.

Sebelumnya, Persik berada di urutan ke-17 dengan torehan 23 poin di bawah Barito Putera (25 poin).

Babak Pertama

Persik Kediri langsung mendominasi permainan atas Barito Putera sejak awal babak pertama. Oleh dikarenakan, tim itu terus membombardir pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-15, Skuad Macan Putih -julukan Persik- unggul 1-0 atas Barito Putera. Gol itu diciptakan oleh Hamra Hehanussa lewat sundulan keras ke gawang Barito Putera.

Persik Kediri makin percaya diri dalam laga itu. Hal tersebut tim asal Jawa Timur itu kembali mencetak gol lewat Renan Silva pada menit ke-29 dengan sepakan terukur.

Barito Putera lun mulai terlecut untuk mencetak gol balasan. Namun, sampai akhir babak pertama Persik masih unggul 2-0 atas tim tersebut.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Bali United Vs Barito Putera 1-2

Babak Kedua

Barito Putera dan Persik langsung bermain lepas sejak awal babak pertama. Sebab, jalannya laga dengan intensitas tinggi.

Persik masih berambisi mencetak gol tambahan meski sudah unggul 2-0 atas tim tamu. Sementara itu, Barito Putera ingin memperkecil ketertinggalan dalam laga itu.

Laga antara kedua tim masih berjalan cukup ketat. Namun, Persik dan Barito Putera belum bisa mencetak gol sampai menit ke-75 babak kedua.

Pada menit ke-90, Barito Putera harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Hal itu setelah Muhamad Firly diganjar kartu merah usah melanggar pemain Persik.

Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol dalam laga itu. Persik pun sukses meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 2-0.

Susunan pemain Persik Kediri vs Barito Putera;

Persik Kediri (XI): Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Anderson Do Nascimento Carneiro, Al Hamra Hehanussa, Yusif Maulana, Rohit Chand, Ady Eko, Renan Silva, Yohanes Fernando Pahabol, Miftahul Hamdi, Flavio Antonio Da Silva

Pelatih: Divaldo Alves

Barito Putera (XI): Yoewanto Stya Beny, Aditya Putra Dewa, Yusmanto Aditya, Muhamad Firli, Renan Da Silva Alves, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Mike Ott, Gustavo Henrique,

Pelatih : Rahmad Darmawan