Hasil Laga Persib Bandung Vs Arema Fc 1-0

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Arema FC pekan ke-26 Ligue 1 2022-2023 berakhir dengan skor 1-0.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC berlangsung pada Kamis (23/02/2023) di Stadion Pakansari Cibinong, Provinsi Bogor.

Kemenangan Persib tercipta berkat gol roket Marc Klok dari luar kotak penalti yang dicetak pada menit ke-66.

Hasil di Stadion Pakansari membawa Persib menggusur Persija Jakarta dan menempati peringkat kedua klasemen Liga Indonesia.

Persib mengoleksi 52 poin, unggul dua angka atas Persija yang menghuni urutan ketiga. Klub berjuluk Maung Bandung itu juga menempel ketat pemuncak klasemen, PSM Makassar.

PSM Makassar berada di urutan pertama dengan raihan 53 poin. Mereka berpeluang menjauh dari Persib apabila berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya.

Duel Persebaya vs PSM baru akan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023).

Rangkuman pertandingan

Abel Camara nyaris membawa Arema membuka keunggulan pada menit kesembilan setelah menerima sepak pojok rekannya.

Ia menyambut bola dengan kepala, tetapi sundulan pemain berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut bisa diamankan kiper Persib Teja Paku Alam.

Kerja sama Ciro Alves dan David da Silva sempat mengancam pertahanan Arema FC saat pertandingan memasuki menit ke-17.

Ciro yang dikawal Joko Susilo berhasil memberikan umpan ke David da Silva yang berdiri di depan gawang.

Namun, David da Silva gagal melakukan tendangan sempurna karena mendapat tekanan dari Sergio Silva. Tembakannya hanya melayang di atas gawang.

Giliran Beckham Putra yang mencoba menjebol gawang Arema FC pada menit ke-19. Namun, upayanya juga belum berhasil sebab tendangan saltonya gagal menemui sasaran.

Persib menciptakan peluang emas pada menit ke-37 ketika Marc Klok yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti menyambut umpan Ciro Alves.

Trending 🔥 :  Simak Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Di Sscasn.bkn.go.id

Akan tetapi, tendangan keras Marc Klok mengenai mistar. Arema lantas membangun serangan balik, tetapi tembakan Dedik Setiawan masih melayang di atas gawang.

Kegagalan Marc Klok mencetak gol pada babak pertama dibayar lunas pada menit ke-66. Lima pemain Arema fokus mengawal David da Silva dan Ciro Alves di dekat kotak penalt.

Namun, bola yang terlepas dari kaki David da Silva bergulir ke arah Marc Klok. Eks pemain Persija itu langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Kiper Arema FC Teguh Amiruddin tak mampu mengantisipasi tembakna Marc Klok dan bola bersarang di pojok kanan gawangnya.

Persib mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Ezra Walian berdiri bebas di dalam kotak penalti Arema ketika menerima bola.

Namun, upaya Ezra tak berhasil membawa Persib unggul 2-0 setelah tendangannya gagal menemui sasaran.

Tidak ada gol tercipta lagi sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Persib Bandung vs Arema FC.

PERSIB BANDUNG VS AREMA FC 1-0 (Marc Klok 66′)

Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC

Persib (3-4-3): 14-Teja Paku Alam (PG); 2-Nick Kuipers, 53-Rachmat Irianto, 66-Daisuke Sato; 12-Henhen Herdiana (93-Erwin Ramdani 65′), 10-Marc Klok, 55-Ricky Kambuaya (8-Abdul Aziz 62′), 56-Rezaldi Hehanusa (16-Achmad Jufriyanto 81′); 77-Ciro Alves (13-Febri Hariyadi 81′), 19-David da Silva, 7-Bekcham Putra (30-Ezra Walian 62′).

Pelatih: Luis Milla.

Arema FC (4-3-3): 23-Teguh Amiruddin (PG); 12-Rizky  Dwi Febrianto, 2-Joko Susilo, 4-Sergio Silva, 87-Johan Alfarizi; 6-Evan Dimas, 8-Renshi Yamaguchi, 14-Jayus Hariono (13-Hamzah Titofani 78′); 41-Dendy Santoso (11-Gian Zola 78′), 29-Abel Camara (10-Muhammad Rafli 69′), 27-Dedik Setiawan.

Pelatih: I Gede Putu Dwi Santoso.