Hasil Laga Persebaya Vs PSS Sleman 4-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Persebaya Surabaya melanjutkan performa apiknya menuju pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/23. Menjamu PSS Sleman, The Green Force mampu menang dengan skor 4-2.

Persebaya tampil apik berkat dua gol Ze Valente dan gol Michael Rumere dan Januar Eka Ramadhan, sedangkan PSS mampu tumbang berkat gol Haris Tuharea dan Yehven Bokhashvili.

Berkat hasil ini, Persebaya naik ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 37 poin, sementara PSS Sleman harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 28 poin.

Babak Pertama
Bermain di Gelora Joko Samudro, Gresik, Persebaya selaku tuan rumah langsung tancap gas. Bermain di depan ribuan Bonek membuat Bajul Ijo membombardir pertahanan PSS Sleman sejak awal laga.

Meski tampil dominan di 15 menit pertama, Persebaya kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Ini disebabkan PSS tampil cukup disiplin di laga ini.

Peluang berbahaya pertama di laga ini tercipta di menit ke-21 melalui tendangan keras Ze Valente dari luar kotak penalti. Namun Ega Rizky yang bertugas di bawah mistar gawang PSS sigap menepis peluang berbahaya tersebut.

Dua menit berselang, Ega Rizky kembali membuat penyelamatan krusial untuk menggagalkan pergerakan Sho Yamamoto yang lolos dari jebakan offside.

Di menit ke-37, Michael Rumere nyaris membobol gawang PSS. Namun sayang tembakannya di depan gawang PSS malah melambung tinggi.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persebaya akhirnya memecah kebuntuan di beberapa detik sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Mendapatkan umpan lambung dari Sho Yamamoto, Ze Valente merengsek masuk ke dalam kotak penalti dan langsung menyambar umpan itu ke gawang PSS. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua
Tertinggal 1-0 di babak pertama, Seto Nurdyantoro membuat dua pergantian pemain di jeda. Manda Cingi dan Muhammad Suryawan ditarik keluar dan digantikan Jonathan Cantillana dan Haris Tuharea.

Trending 🔥 :  Nottingham Forest Tahan Imbang Manchester City

Situasi pertandingan tidak banyak berubah. Persebaya selaku tuan rumah masih lebih dominan daripada sang tamu di 10 menit awal pertandingan.

Memasuki menit ke-56, Persebaya berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Mendapatkan umpan pendek dari Sho Yamamoto, Michael Rumere melewati adangan beberapa bek PSS sebelum melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang PSS. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tiga menit berselang, Ze Valente kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sho Yamamoto lagi-lagi memberikan umpan akurat yang kemudian diselesaikan oleh eks pemain PSS itu. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persebaya.

Meski tertinggal tiga gol, PSS tidak menyerah begitu saja. Di menit ke-67, pemain pengganti Haris Tuharea berhasil memperkecil kedudukan memanfaatkan umpan dari Yehven Bokhashvili. Skor berubah menjadi 3-1.

Gol Haris Tuharea itu membuat PSS semakin bersemangat menyerang. Di menit ke-81, Yehven Bokhashvili sukses mencetak gol kedua PSS di laga ini setelah tendangan dari Jonathan Cantillana yang tidak sempurna diteruskan sang striker ke gawang Persebaya. Skor menjadi 3-2.

Asa PSS untuk meraih epic comeback di laga ini dipastikan gagal terjadi. Di masa injury time, pemain pengganti Persebaya, Januar Eka Ramadhan berhasil mengonversi umpan dari Ze Valente sehingga Persebaya kembali unggul 4-2.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-2 bertahan untuk keunggulan Persebaya.

Susunan Pemain Kedua Tim
Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Altariq Ballah, Rizky Ridho, Leo Lelis, Koko Ari Araya; Ze Valente, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Muhammad Iqbal, Supriadi; Michael Rumere

Pelatih: Aji Santoso

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Nur Diansyah, Marckho Merauje; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Muhammad Suryawan; Yehven Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro