Hasil Laga Persebaya Vs Borneo Fc 3-2

Persebaya Surabaya melakukan comeback sempurna ke pekan ke-22 League One 2022-2023 saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Djoko Samudro Gresik, Jumat (3/2/2023) sore.

Tampil sebagai tuan rumah, Persebaya tertinggal setelah penyerang Borneo FC Mateus Pato mencetak gol pada menit ke-57.

Persebaya yang tampil lebih agresif di depan ribuan suporternya, Bonek, berhasil membalas dua gol melalui Sho Yamamoto di menit ke-79 dan Alta Ballah di menit ke-81.

Borneo FC sempat menyamakan kedudukan di menit ke-84 melalui bek, Agung Prasetyo.

Seolah pertandingan bakal berakhir seri 2-2, Persebaya sukses mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melalui gol Ahmad Nofiandani.

Kemenangan 3-2 membuat tim berjuluk Bajul Ijo melanjutkan tren positif yang selalu meraih kemenangan dalam empat laga sejak putaran kedua berlangsung.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya mulai meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 34 poin.

Berhasil melanjutkan tren positif tim, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi kerja keras dan semangat juang Alwi dkk yang sukses melakukan comeback dan membuka peluang tim memangkas jarak dengan tim-tim di papan atas.

Ia mengungkapkan perubahan permainan di babak kedua yang dilakukan memberi dampak yang positif bagi tim.

Kedua tim bermain agresif. Apalagi Borneo FC mengandalkan materi pemain-pemain bintang yang dimiliki.

“Memang perubahan komposisi pemain di babak kedua lebih agresif dan mendominasi, alhamdulillah menang,” katanya.

Sebelum pertandingan, Aji Santoso mengaku menganalisis secara detail permainan Borneo FC sehingga mengetahui kekurangan dari gaya permainan yang diterapkan Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

Hal itulah yang kemudian menjadi senjata bagi Persebaya untuk bisa kembali mengamankan tiga poin di kandang mereka sendiri.

“Kemarin sudah dianalisa sebelum match, apa saja kekurangan Borneo FC. Kelemahan mereka mengandalkan diagonal pass, attacking freekick membuat kecolongan. Ada daerah yang bisa dimanfaatkan untuk pegang bola di sepertiga pertahanan lawan,” bebernya.

Aji Santoso berharap tren positif Persebaya dapat berlanjut di laga berikutnya. Mereka akan menjalani laga yang tak mudah kala bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023, Rabu (8/2/2023) mendatang.

Trending 🔥 :  Android 13 Masih Dapat Di Update Di HP Google Pixel 4

“Mudah-mudahan nanti kalau di Semarang bisa menang dan kami bisa masuk ke-5 besar, mudah-mudahan dapat tiga poin,” pungkasnya.

Persebaya vs Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022 berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Jumat (3/2/2023). Tuan rumah langsung mengancam ketika laga baru berjalan lima menit.

Ze Valente melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Angga Saputro masih bisa menyelamatkan gawang Borneo FC.

Persebaya lebih dominan dalam menguasai bola. Meski demikian, Pesut Etam sempat bisa mencuri kesempatan untuk hampir mencetak gol.

Agung Prasetyo bisa menyambar bola kiriman dari tendangan bebas. Persebaya selamat dari kebobolan akibat sundulan Agung melebar.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, Persebaya langsung menekan. Ze Valente kembali mencoba dari tendangan jarak jauh. Sekali lagi, Angga masih bisa membendungnya.

Borneo FC merespon dari peluang Ambrizal Umanailo. Ernando Ari yang kini beraksi dengan bisa menepis bola.

Tim tamu bisa memecah kebuntuan di menit ke-56. Matheus Pato melepas tembakan dari sisi kanan penalti memperdayai Ernando yang keluar dari sarangnya.

Tertinggal, Persebaya mengurung lini pertahanan Borneo FC. Gol penyama kedudukan akhirnya datang untuk Persebaya di menit ke-79.

Umpan Alta Ballah dari sisi kiri yang dihalau Leo Guntara justru mengarah ke Sho Yamamoto. Yamamoto langsung melepas tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang.

Persebaya hanya butuh dua menit untuk berbalik memimpin. Alta kembali menjadi kreator dari gol Green Force.

Tembakan Alta dari sisi kiri membentur Fajar Faturahman. Bola yang berbelok arah mengecoh Angga untuk menjadi gol pada menit ke-82.

Borneo tak panik setelah tertinggal. Mereka bisa menyetarakan angka pada menit ke-84.

Sepak pojok Stefano Lilipaly disambut sundulan Agung yang tak terkawal di depan gawang. Tandukannya tak kuasa dibendung Ernando.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Ahmad Noviandani mencetak gol di menit akhir. Ia bisa menyambar bola yang diberikan Yamamoto di depan gawang.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengumpulkan 34 poin di posisi ketujuh. Borneo FC tertahan di peringkat kelima dengan 36 angka.