Hasil Laga Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya kalah tipis dari Bayankara FC pada pekan ke-20 Liga 1 BRI 2022/2023 di Stadion Gelora Djoko Samudro Gresik, Senin (23 Januari 2023).

Baik Persebaya maupun Bhayangkara melakukan serangan. Namun, pertandingan berlangsung sangat alot.

Gol-gol dari Persebaya dicetak Rizky Ridho dan Paulo Victor. Sementara gol Bhayangkara dihasilkan Maties Mier dari titik penalti.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat tujuh dengan raihan 28 angka dari 19 laga. Sementara Bhayangkara di posisi 14 dengan raihan 19 poin.

Babak Pertama
Persebaya dan Bhayangkara sama-sama saling serang sejak awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta dari kedua kubu.

Namun belum ada peluang nyata dari kedua kubu. Namun di menit ke-20 Matias Mier mencoba melepas tembakan jarak jauh setelah melihat Ernandi Ari berdiri agak jauh dari gawangnya. Untung bagi Persebaya bola tak mengarah tepat ke sasaran.

Menit ke-26 giliran Persebaya mengancam Bhayangkara. Alwi Slamet melepas tembakan keras. Namun bola masih dimentahkan kiper lawan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-34. Gol ini dicetak Matias Mier dari titik penalti. Hukuman dari titik 12 pas diberikan karena ada pemain Persebaya Surabaya yang dianggap melakukan handball. 0-1!

Namun jelang laga babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-41, Persebaya bisa manyamakan skor. Rizky Ridho menyambut umpan tendangan bebas Ze Valente di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. 1-1!

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Persebaya Surabaya 1-1 Bhayangkara FC.

Babak Kedua
Kedua tim kembali saling adu serangan di babak kedua. Tapi pertandingan masih berjalan alot.

Menit ke-59 Persebaya mendapat peluang dari sepakan Nufiandani. Tapi bola masih terlalu lemah dan tak menghasilkan gol.

Trending šŸ”„ :  Web Penghasil Bitcoin

Setelah itu duel berlangsung alot. Kedua tim kemudian coba mengubah taktiknya. Namun akhirnya justru Persebaya yang akhirnya bisa mencetak gol lagi.

Kali ini mereka mencetak gol dari Paulo Victor. Ia mendapat umpan sundulan dari Sho Yamamoto. Ia kemudian mengontrol bola dengan dadanya dan melakukan tendangan akrobatik. Bola bersarang sudut kanan gawang Bhayangkara. 2-1!

Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Persebaya Surabaya 2-1 Bhayangkara FC.

KekalahanĀ dari Persebaya membuat The Guardian tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 19 poin.

Sementara Bajul Ijo merangsek ke posisi ketujuh dengan raihan 28 poin.

Seusai laga, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, mengakui permainan Persebaya jauh lebih baik ketimbang saat putaran pertama.

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Leo Lelis, Rizki Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Sho Yamamoto, Muhammad Supriadi, Michael Rumere, Ze Valente, Marselino Ferdinan

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC: Aqil Savik, Anderson Salles, Aji Santoso, I Putu Gede, Ruben Sanadi, Najem, Wahyu Subo Seto, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki, Titan Agung

Pelatih: Widodo Cahyono Putro