Hasil Laga Nottingham Forest Vs Man City 1-1

Manchester City Gagar Menang Atas Tim Papan Bawah Nottingham Forest Pada Pekan ke-24 Liga Ingglis 2022/2023, Subtu 18 18 Februari 2023.

City unggul terlebih dahulu melalui gol Bernardo Silva di menit 41. Namun, Forest bisa menyamakan kedudukan lewat gol Chris Wood di menit 84.

Sebelumnya, City mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium pada laga tunda pekan ke-12. Kemenangan itu membuat City bisa merebut puncak klasemen sementara dari tangan Arsenal. Akan tetapi, hasil kontra Forest, yang didahului kemenangan 4-2 Arsenal atas Aston Villa, membuat City harus rela kembali tergusur ke peringkat dua.

Sekarang, City mengalihkan fokus ke laga berikutnya. Tengah pekan mendatang, City akan bertandang ke markas RB Leipzig untuk melakoni duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

City memang mendominasi sedari awal babak pertama laga kontra Forest, tapi kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Jack Grealish, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne yang dipasang di trio gelandang serang beberapa kali harus bertukar posisi untuk bisa mencari celah.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, City tidak punya peluang bersih ke gawang Forest. Peluang pertama City lahir pada menit ke-26.

De Bruyne yang mendapat bola di depan kotak penalti coba melepaskan sepakan keras ke gawang, tapi masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-34 Rodri mendapat umpan silang dari De Bruyne, namun dalam posisi bebas, tandukannya malah melayang di atas mistar.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41 ketika Bernardo Silva mendapat ruang di depan kotak penalti. Umpan tarik Grealish langsung disepakan dengan kaki kirinya dan bola bersarang di pojok atas gawang Navas.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Nottingham Forest Vs Everton

Babak pertama mutlak dikuasai City dengan ball possession mencapai 84%. City juga unggul jumlah tembakan 9 berbanding 2. Namun, City harus menunggu hingga menit 41 untuk menjebol gawang Keylor Navas, yakni melalui Bernardo Silva dari assist Jack Grealish.

Di babak kedua, City tetap lebih dominan. City juga menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi, upaya-upaya Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, Phil Foden, hingga Ilkay Gundogan masih bisa dinetralisir oleh Navas.

Erling Haaland pun tak mendapatkan banyak peluang. Dari peluang minimal itu, salah satunya bahkan digagalkan tiang gawang.

Fokus menyerang, City lengah di belakang. Enam menit jelang habis waktu normal, Chris Wood yang terkawal di depan gawang sukses menuntaskan operan manis Morgan Gibbs-White untuk membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.

Kemenangan yang berada di depan mata buyar, dan City pun harus menyerahkan kembali puncak klasemen kepada Arsenal.

Nottingham Forest (4-3-2-1): Keylor Navas; Serge Aurier, Felipe, Joe Worrall, Renan Lodi; Danilo, Jack Colback, Jonjo Shelvey; Roman Freuler, Morgan Gibbs-White; Brennan Johnson.

Pelatih: Steve Cooper.

Manchester City (4-3-2): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Bernardo Silva; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola.

Statistik Nottingham Forest – Manchester City

Ball possession: 27% – 73%
Shots: 4 – 23
Shots on target: 1 – 6
Pelanggaran: 6 – 6
Kartu kuning: 1 – 0
Kartu merah: 0 – 0.