Hasil Laga Manchester City Vs Newcastle 2-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City berhasil mengalahkan Newcastle pada pekan ke-26 Premier League 2022/2023. Man City mengalahkan Newcastle 2-0 di Etihad Stadium pada dini hari WIB, Sabtu (4/3/2023).

Dua gol dibuat di setiap babak untuk Man City. Phil Foden membuka skor di menit ke-15. Pada menit ke-67, Bernardo Silva menggandakan keunggulan Citizen.

Phil Foden membawa Man City unggul 1-0 pada menit ke-15. Setelah menerima umpan dari Rodri, Foden melakukan akselerasi dari sisi kiri lalu menusuk ke tengah.

Melihat celah di pertahanan Newcastle, Foden melanjutkan aksinya dengan menerobos kotak penalti.

Kemenangan ini memberi tekanan bagi Arsenal di puncak klasemen. Man City kini hanya terpaut dua angka (58) dari perolehan Arsenal (60).

Di saat yang sama, Newcastle tidak bergerak ke mana-mana dari peringkat ke-5. The Magpies kini masih tertinggal empat angka dari Tottenham di atasnya.

Babak Pertama
Man City nyaris membuka keunggulan sebelum pertandingan berjalan satu menit. Jack Grealish mengirim umpan silang sempurna untuk disundul Ilkay Gundogan, namun sundulannya masih terlalu tinggi.

Newcastle yang bertahan rapat bisa dibongkar oleh pergerakan Phil Foden. Ia bergerak dari sayap ke half-space dengan melewati sampai empat pemain.

Di ujung pergerakannya, Foden melepas tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Pope. Man City unggul di menit ke-15.

Peluang Man City berikutnya baru hadir di menit ke-34. Umpan Kevin de Bruyne gagal disempurnakan oleh sundulan Erling Haaland untuk jadi gol.

Newcastle baru bisa balas mengancam di menit ke-37. Kieran Trippier kurang tenang saat mengeksekusi bola di kotak penalti yang membuatnya kehilangan bola.

Babak Kedua
Tempo permainan mulai melambat saat memasuki babak kedua. Tempo berubah karena Man City menitikberatkan pada penguasaan bola.

Trending 🔥 :  Barito Putera Vs Persebaya : Skuad Hijau Gagal Petik Kemenangan

Haaland kembali mendapat peluang mencetak gol di menit ke-60. Tendangan akrobatiknya memukau penonton, tetapi karena hasil akhirnya jauh dari gawang, gaya tersebut jadi tidak ada gunanya.

Giliran Newcastle yang punya peluang di menit ke-64. Sayangnya Joelinton gagal mengeksekusi bola dengan tepat dan membuatnya kehilangan momentum mencetak gol dari jarak dekat.

Gol kedua Man City akhirnya tercipta di menit ke-67. Bernardo Silva mengarahkan bola ke pojok gawang Newcastle usai mendapat sodoran umpan dari Haaland.

Man City nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-86 andaikan bukan karena penyelamatan krusial Pope. Ia menghentikan tendangan keras Foden yang mengarah ke tiang dekat.

Susunan Pemain
Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Kyle Walker, Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 65′), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Sven Botman, Dan Burn (Matt Targett 87′); Sean Longstaff (Joe Willock 62′), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron (acob Murphy 77′), Callum Wilson (Alexander Isak 62′), Anthony Gordon (Allan Saint-Maximin 62′).
Pelatih: Eddie Howe