Hasil Laga Madura United Vs Persis Solo 2-3


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Persis Solo sukses mencuri kemenangan di kandang Madura United di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (06/02/2023) sore WIB.

Pertandingan berlangsung dengan sangat seru dan intens. Kedua tim saling balas mencetak gol. Duel ini juga menghasilkan satu kartu merah untuk Malik Risaldi, bek Madura United.

Gol-gol Madura United semuanya dicetak oleh Beto Goncalves. Sementara itu gol Persis Solo disumbangkan bunuh diri Novan Sasongko, Alfath Fathier, dan Alexis Messidoro.

Hasil ini membuat Persis sekarang mendapat 28 angka dan naik ke posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Madura United tertahan di peringkat empat dengan koleksi 37 angka.

Babak Pertama
Madura United berusaha menekan pertahanan Persis Solo begitu laga dimulai. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ketujuh.

Beto Goncalves menjebol gawang Persis Solo dengan mudah. Ia menyambar bola rebound hasil tendangan bebas dari luar kotak penalti. 1-0.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan seru. Persis Solo mencoba untuk menekan pertahanan Madura United untuk mencetak gol penyeimbang.

Pada menit 45+2, Persis akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari sepak pojok di sisi kiri gawang Madura United, bola dieksekusi dengan pendek saja pada Ferdinand Sinaga.

Ia kemudian memberikan umpan ke tengah kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola tersebut gagal ditanduk Samsul Arif dan mengenai kepala Novan Sasongko dan memantul masuk ke gawangnya sendiri. 1-1!

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Madura United 1-1 Persis Solo.

Babak Kedua
Di babak kedua, Persis Solo melakukan serangan kilat. Hasilnya, belum sampai setengah menit laga berjalan usai kickoff, mereka mencetak gol melalui Alfath Fathier. Ia mengejar umpan terobosan dari Ryo Matsumura di kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Miswar Saputra. 1-2!

Trending 🔥 :  Hasil Laga AS Monaco Vs PSG 3-1

Setelah kebobolan, Madura United meningkatkan intensitas serangannya. Mereka pun kerap menekan pertahanan Persis Solo. Menit ke-60 peluang apik didapat oleh tuan rumah. Lulinha melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang akurat. Namun bola masih bisa diblok Miswar.

Menit ke-66, Madura United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Beto Goncalves menanduk bola umpan silang Novan Sasongko dari sayap kanan. Apik! 2-2!

Madura United tak puas dengan skor 2-2. Mereka kemudian terus menggedor pertahanan Persis Solo. Tapi usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Justru mereka kemudian harus bermain dengan 10 pemain karena Malik Risaldi dikartu merah wasit pada menit 90+4. Ia diusir wasit karena melanggar pemain Persis saat melakukan serangan balik. Padahal ia adalah pemain terakhir di lini pertahanan.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persis. Mereka mencetak gol pada menit 90+8. Mulanya ada tendangan bebas yang didapat Persis di halfspace kiri. Bola dieksekusi oleh Messidoro. Ia melepas tembakan ke tiang jauh dan bola gagal diantisipasi oleh Miswar dengan baik. 2-3!

Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Madura United 2-3 Persis Solo.

Susunan Pemain
Madura United: Miswar Saputra; Kadek Raditya, Otavio Dutra, Cleberson; Novan Sasongko, Hugo Gomes, Lee Yu-jun, Reva Adi Utama; Bayu Gatra, Beto Goncalves, Lulinha

Pelatih: Fabio Lefundes

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Kanu Helmiawan, Jaime Xavier, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Ryo Matsumura, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga, Samsul Arif

Pelatih: Leonardo Medina