Hasil Laga Liverpool Vs Manchester United 7-0

Liverpool mengalahkan Manchester United dengan telak pada matchday 26 Premier League 2022/2023 di Stadion Anfield pada dini hari WIB, Minggu (3 Mei 2023) malam.

Pertandingan itu sangat menarik. Awalnya kedua tim saling serang dan menciptakan banyak peluang. Namun kemudian Liverpool mampu mengendalikan jalannya aksi mereka.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan Roberto Firmino.

Dengan hasil ini Liverpool kini naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 42 angka dari 25 laga. Sementara Man United tetap di peringkat tiga dengan raihan 49 angka.

Babak Pertama
Liverpool langsung berusaha menekan pertahanan Manchester United. Peluang langsung tecipta pada menit ketiga. Harvey Elliott mendapat peluang menembak dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok oleh Raphael Varane.

United kemudian bisa mendapat peluang untuk bisa menyerang balik Liverpool. Pada menit kesembilan, Antony memotong masuk ke tengah depan kotak penalti dari kanan dan melepas tembakan melengkung ke sisi kanan gawang The Reds. Tapi bola masih bisa diblok Alisson.

Menit ke-21 Liverpool melancarkan serangan dari kanan. Bola kemudian berakhir di sisi kiri dalam penguasaan Robertson. Ia mengecoh Dalot dan kemudian melepas tembakan dengan kaki kanannya. Namun bola masih bisa diblok. Beberapa saat kemudian Robertson mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti pada Nunez, namun Martinez bisa menghalau umpan tersebut.

Menit ke-26 peluang apik didapat oleh MU. Dalot melepas umpan silang dari kanan ke tiang jauh. Di sana sudah ada Bruno Fernandez yang berdiri bebas untuk menanduk bola. Namun bola melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Tak sampai semenit kemudian MU mendapat peluang lagi. Shaw mengirim umpan panjang ke depan kotak penalti dan mengarah tepat pada Rashford. Ia memutuskan untuk melepas tembakan first time. Sayang bola sentuhannya tak sempurna dan bola yang melaju lemah bisa dihentikan Alisson dengan mudah.

Menit ke-33 peluang didapat MU lagi. Kali ini dari tandukan Dalot, memanfaatkan umpan free kick dari sisi sayap kiri. Namun bola mengarah tepat ke Alisson.

Menit ke-41, gol akhirnya tercipta. Casemiro menjebol gawang Liverpool dengan tandukannya, memanfaatkan umpan tendangan bebas Bruno Fernandes dari sisi kiri. Namun gol itu tak disahkan karena pemain Brasil tersebut lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Menit ke-43, gol akhirnya benar-benar tercipta. Robertson melepas umpan terobosan kepada Gakpo di halfspace kiri. Ia mengecoh Varane di kotak penalti dan kemudian melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Man United. 1-0!

Trending 🔥 :  Response Netizen Dengan Postingan Lucas NCT Yang Sempat Tak Muncul Beberapa Waktu Lamanya

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Liverpool 1-0 Manchester United.

Babak Kedua
Di babak kedua Liverpool kembali berusaha menekan sejak awal. Usaha mereka langsung membuahkan pada menit ke-47.

MU kehilangan bola di tengah dan tak bisa menghalaunya saat sudah masuk di kotak penalti. Bola kemudian berakhir di kaki Harvey Elliott. Alih-alih menendang langsung ia mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan peluang itu langsung dimaksimalkan oleh Nunez dengan tandukannya. 2-0!

Menit ke-50 Liverpool melancarkan serangan balik. Gakpo memberikan bola kepada Salah di sayap kanan. Pemain asal Mesir itu kemudian memberikan bola itu kembali pada Gakpo di kotak penalti. Dengan cerdik ia kemudian bisa menaklukkan David de Gea dari sudut sempit. 3-0!

Menit ke-58 peluang didapat Liverpool dari sepak pojok. Tandukan Konate hampir saja menjebol gawang MU namun bola meleset tipis ke sisi kiri gawang De Gea.

Man United coba memberikan perlawanan meski tertinggal 3-0. Namun api semangat mereka langsung dipadamkan oleh gol Salah pada menit ke-67. Liverpool melancarkan serangan balik dan setelah terjadi beberapa pantulan, bola mengarah pada pemain Mesir itu di ujung kotak penalti. Dengan kaki kanannya ia langsung melepas tembakan ke gawang. De Gea tak sanggup menghentikan laju bola tersebut. 4-0!

Menit ke-72 peluang didapat oleh MU. Rashford berhasil menerobos pertahanan Liverpool dan melewati Konate serta Alisson. Namun karena sudut tembakannya yang terlalu sempit bola cuma mengenai samping kanan gawang The Reds.

Menit ke-75, MU makin terbenam. Liverpool bisa mencetak gol kelimanya. Kali ini melalui Nunez lagi. Ia menanduk bola hasil umpan silang Henderson dari sisi kiri. 5-0!

Unggul lima gol membuat Liverpool tampil makin rileks dan percaya diri. Mereka akhirnya bisa mencetak gol keenam melalui Mohamed Salah. Ia memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Apakah Liverpool puas dengan enam gol? Ternyata tidak. Mereka masih menambah satu gol lagi pada menit ke-88 melalui Roberto Firmino, memanfaatkan umpan Salah. 7-0!

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga big match ini. Sejarah pun tercipta. Liverpool 7-0 Manchester United!

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik Ten Hag