Hasil Laga Leverpool Vs Everton 2-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Liverpool mengalahkan Everton dalam pertandingan bertajuk Derby Merseyside. Papan skor Anfield menunjukkan kemenangan The Reds 2-0 pada dini hari WIB, Selasa (14 Februari 2023) pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023.

Gol pertama Liverpool datang pada menit ke-36. Mohamed Salah mencetak gol dengan transisi positif cepat setelah menerima assist dari Darwin Nunez.

Keunggulan Liverpool bertambah saat memasuki menit ke-49. Cody Gakpo akhirnya mencetak gol perdananya setelah memaksimalkan umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Liverpool sementara naik ke posisi 10 berkat kemenangan ini. Skuad besutan Jurgen Klopp mengoleksi total 32 poin dari 21 laga. Sementara Everton terbenam di peringkat ke-18 dengan baru mengumpulkan 18 poin.

Babak Pertama
Trisula Liverpool tampil kompak dan mematikan di babak pertama. Ditambah dengan pertahanan Everton yang mudah diekspos membuat Liverpool berkali-kali punya peluang mencetak gol di awal laga.

Everton nyaris membuka keunggulan di menit ke-35 dari situasi sepak pojok. Sundulan James Tarkowski sayangnya hanya membentur mistar. Kemelut yang terjadi setelahnya juga gagal jadi gol. Sebaliknya, kegagalan ini menciptakan peluang bagi Liverpool yang menyerang balik.

Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-36 lewat serangan balik cepat. Dimotori pergerakan Darwin Nunez di sebelah kiri, Mohamed Salah dan Cody Gakpo juga ikut berlari di area tengah.

Nunez melepas umpan terobosan kepada rekannya itu. Kiper Pickford salah antisipasi ketika menyangka bola akan menuju Gakpo di sisi terjauh. Akan tetapi, bola lebih dulu disambut oleh Salah lewat satu sentuhan ke gawang kosong.

Babak Kedua
Liverpool sukses menggandakan keunggulan di menit ke-49. Prosesnya masih sama, yaitu transisi positif cepat menusuk jantung pertahanan Everton.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Nottingham Forest Vs Everton

Kali ini giliran Cody Gakpo yang menuntaskan peluang tersebut. Ia tanpa kawalan menceploskan bola usai menerima umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Liverpool di babak kedua cenderung mengandalkan transisi positif cepat.Everton yang kerap bermain dengan garis pertahanan tinggi dan melakukan high press meninggalkan banyak celah di belakang.

Nunez, Salah, dan Gakpo berkali-kali mengancam lewat skema tersebut. Sayangnya, belum ada lagi penyelesaian akhir yang cukup berkualitas untuk mencetak gol ketiga.

Everton bukannya tidak memberi perlawanan. The Toffees punya cukup peluang untuk mencetak minimal satu atau dua gol. Sayangnya, mereka gagal sama sekali untuk mengonversi peluang itu jadi gol.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 80′), Fabinho, Stefan Bajcetic (Naby Keita 90′); Mohamed Salah (Harvey Elliott 90′), Darwin Nunez (Diogo Jota 70′), Cody Gakpo (Roberto Firmino 80′).
Pelatih: Jurgen Klopp

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaly Mykolenko; Dwight McNeil (Neal Maupay 78′), Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Onana (Tom Davies 78′), Alex Iwobi; Ellis Simms (Demarai Gray 61′).
Pelatih: Sean Dyche