Hasil Laga Indonesia Vs Guatelama 1-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas U20 Indonesia harus kalah dari Guatemala pada laga pamungkas turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (21 Februari 2023).

Anak asuh Garuda Nusantara kalah 0-1 di Timnas U20 Indonesia vs Guatemala. Gol tunggal diciptakan oleh Jorge Abelardo Sorozano Jr pada menit ke-21.

Tim racikan Shin Tae-yong sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol saat Guatemala harus bermain dengan 10 pemain usai Julio Fernando Garcia Ramirez menerima dua kartu kuning.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Arkhan Fikri dkk untuk mencetak gol.

Alhasil, Timnas U20 Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 di laga terakhir turnamen mini.

Jalannya Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Guatemala
Pada laga terakhir di turnamen mini ini, Timnas U20 bertekad bangkit setelah mengalami kekalahan di laga kedua dari Selandia Baru.

Indonesia pun langsung tampil agresif untuk menekan pertahanan Guatemala.

Namun Guatemala yang di dua laga sebelumnya meraih kemenangan juga tampil tak kalah agresif dengan melakukan pressing ke lini belakang Indonesia.

Pressing lawan tersebut membuahkan hasil di menit 21.

Kontrol kurang baik dari Arkhan Fikri membuat bola berhasil direbut oleh Jorge Abelardo di tengah lapangan.

Melihat posisi penjaga gawang Timnas U20 Indonesia, Daffa Fasya, yang keluar dari posisinya, Abelardo langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Daffa yang mencoba menggapai bola gagal melakukan penyelamatan dan bola pun masuk ke gawang Indonesia. Gol 0-1 untuk Guatemala.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba untuk meningkatkan serangan. Namun hingga babak pertama terakhir, skor 0-1 tetap bertahan.

Berlanjut ke babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukkan Ronaldo Kwateh, Hugo Samir dan Hokky Caraka di lini serang.

Masuknya ketiga pemain tersebut membuat penyerangan Timnas U20 semakin berbahaya.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Piala Asia U-20 Indonesia Vs Irak 2-0

Indonesia pun mendapatkan keuntungan setelah bek Guatemala, Julio Fernando Garcia Ramirez, mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Thoriq Alkatiri.

Julio Fernando Garcia Ramirez terlihat melakukan pelanggaran keras dengan menendang kepala Hoky Caraka yang membuatnya harus menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Timnas U20 Indonesia semakin mendominasi pertandingan.

Berbagai peluang pun berhasil didapatkan oleh skuad Garuda Nusantara. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapatkan masih belum membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang buruk.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan Guatemala pun berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 0-1.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua skuad Merah Putih di turnamen mini setelah sebelumnya kalah dari Selandia Baru dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia Vs Guatemala
Indonesia U20 (4-3-3): 26-Daffa Fasya Sumawijaya (PG); 16-Dony Tri Pamungkas, 5-Kakang Rudianto, 4-Marcell Januar Putra (2-Sulthan Zaki Pramana 46′), 30-Muhammad Ferrari; 6-Zanadin Fariz (7-Resa Aditya Nugraha 57′), 12-Achmad Maulana Syarif (10-Hugo Samir 46′), 8-Arkhan Fikri; 20-Ginanjar Wahyu Ramadhani (9-Hokky Caraka 46′), 15-Muh Dzaki Asraf, 28-Rabbani Tasnim Siddiq (24-Ronaldo Kwateh 46′).

Cadangan: 23-Aditya Arya Nugraha (PG), Erlangga Setyo Dwi Saputra (PG), 13-Dimas Juliono Pamungkas, 17-Frengky Missa, 18-Alfriyanto Nico Saputro, 21-Ferdiansyah, 14-Robi Darwis.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Guatemala (5-4-1): 12-Jorge Estuardo Moreno Alfaro (PG); 24-Andy Julian Dominguez Garcia, 20-Figo Alexander Montana, 16-Jeshua Kesafeth Urizar Batres, 2-Julio Fernando Garcia Ramirez, 4-Mathuis Anderson Ricardo; 10-Allan Javier, 7-Daniel Alexander Cardoza Diaz, 15-Jorge Abelardo Solorzano Jr, 8-Nestor Ariel Cabrera Gabriel; 9-Jefry Leonardo Bantes Rodriguez.

Cadangan: 21-David Aldana Melgar (PG)l 6-Jose Miguel Pivaral, 13-Jose Pablo Sebastian, 18-Edy Alexander Palencia, 14-Luca Artemio Avendano, 11-Rudy Josue Munoz Boteo.

Pelatih: Rafael Loredo Silva