Hasil Laga Chelsea Vs Leeds 1-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Chelsea mengalahkan Leeds United 1-0 di Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama sejak Januari dan memecahkan rekor tiga kekalahan beruntun.

Bermain di Stamford Bridge, London, Sabtu (3 April 2023) waktu setempat, Chelsea menjalani babak pertama yang membuat frustrasi. Anak asuh Graham Potter tampil dominan namun gagal mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Chelsea baru bisa mencetak gol pada awal babak kedua. Gol itu diciptakan oleh Wesley Fofana pada menit ke-52 memanfaatkan umpan sepak pojok.

Tim tuan rumah makin mendominasi permainan semenjak unggul 1-0 atas Leeds United. Namun, hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Meski cuma menang tipis, Chelsea sukses mencuri poin sempurna di kandang sendiri. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor buruk The Blues yang belum menang dalam 6 laga terakhir.

The Blues Chelsea terakhir menang melawan Crystal Palace pada 15 Januari 2023. Sejak saat itu, tim asuhan Potter sudah melakoni enam laga tanpa pernah menang, termasuk tiga kekalahan beruntun di laga teranyar.

Meski menambah tiga poin, Chelsea masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 25 pertandingan. Leeds di posisi ke-17, cuma unggul satu poin dari Everton di posisi ke-18.

Chelsea memang mendominasi sejak menit awal, tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Leeds.

Peluang pertama baru hadir di menit ke-15 saat umpan terobosan Wesley Fofana menemui Kai Havertz di kotak penalti. Havertz tinggal berhadapan dengan Illan Meslier tapi bisa ditepis.

Chelsea terus menyerang dan nyaris bikin gol lagi di menit ke-22 lewat Joao Felix. Umpan silang Raheem Sterling disambut sepakan voli Felix yang masih membentur tiang.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Leipzig Vs VfB

Setelah 25 menit berlalu, Chelsea praktis tak membuat peluang berbahaya lagi di pertahanan Leeds. Sementara itu, tim tamu lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik.

Hingga turun minum, skor imbang tanpa gol bertahan.

Chelsea langsung menekan di babak kedua dan nyaris membuat gol di menit ke-46 andaikan sepakan Sterling di depan gawang, meneruskan umpan tarik Loftus-Cheek tak melayang.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat tandukan Wesley Fofana meneruskan korner Ben Chilwell. Fofana melompat lebih tinggi dari lawannya dan menyundul yang melambung, melewati jangkauan Meslier.

Di menit ke-60, Luke Ayling membuat peluang untuk Leeds. Dia muncul di kotak penalti untuk menembak bola tapi tepat di tangkapan Kepa.

Pertandingan tersisa setengah jam, Chelsea lebih banyak men-delay jalannya bola sehingga memudahkan Leeds untuk membangun serangan.

Leeds baru bisa menekan Chelsea di menit-menit akhir ketika beberapa kali mampu menyerang ke pertahanan tuan rumah. Di menit ke-92, Mateo Joseph menembak bola muntah di kotak penalti, tapi bisa diamankan Kepa.

Kepa juga bisa menangkap bola tandukan Meslier yang maju ke kotak penalti dalam situasi sepak pojok di pengujung laga.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Joao Felix,Harvertz, Raheem Sterling,

Pelatih: Graham Potter

Leeds United: Ilan Meslier, Junior Firpo, Maximilian Wober, Robin Koch, Luke Ayling, Weston McKennie, Tyler Adams, Jack Harrison, Brenden Aaronson, Cresencio Summerville, Georginio Rutter

Pelatih: Javi Gracia