Hasil Laga Bristol City Vs Manchester City 0-3


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City sukses melaju ke perempat final Piala FA 2022/2023. Di babak kelima, Man City mengalahkan Bristol City 3-0 di Ashton Gate, Rabu (3 Januari 2023) dini hari WIB.

Man City membuka skor hanya tujuh menit memasuki pertandingan. Phil Foden, yang tidak bertahan di tiang terjauh, dengan mudah mencetak gol ke gawang Bristol.

Foden mencetak gol keduanya di menit ke-74. Man City akhirnya menutup kemenangan dengan margin tiga gol berkat gol Kevin de Bruyne di menit ke-81.

Man City menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final FA Cup 2022/2023. Fulham, Brighton, dan Blackburn lebih dulu mengamankan tiket setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Babak Pertama
Babak pertama betul-betul dikontrol oleh Man City. Penggunaan formasi yang full-attack menempatkan Bristol terus-terusan dalam tekanan.

Skor sudah berubah di menit ke-7. Umpan silang mendatar Riyad Mahrez ke tiang jauh disambut dengan mudah dan sempurna oleh Phil Foden.

Riyad Mahrez nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-23 jika tendangan dari jarak dekatnya tidak diblok pemain Bristol. Man City kembali mendapatkan peluang dari sepak pojok melalui sundulan Ruben Dias yang masih bisa diamankan kiper O’Leary.

Serangan bertubi-tubi Man City terus berlanjut hingga akhir babak pertama. Namun, peluang-peluang yang diperoleh gagal dikonversi jadi gol kedua.

Sementara itu, Bristol yang mengandalkan serangan balik dan umpan panjang sempat memberi ancaman tiga kali ke gawang Man City. Dari tiga tembakan, hanya satu yang tepat sasaran melalui tendangan Alex Scott (35′).

Babak Kedua
Dominasi Man City tidak berhenti di babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan ke jantung pertahanan Bristol.

Hanya saja, pertahanan Bristol masih rapat dan stabil sejak babak pertama. Permainan cepat Man City sukses diimbangi.

Man City baru bisa memperoleh peluang pertamanya di menit ke-65. Tendangan mendatar Julian Alvarez dari luar kotak penalti dapat dihentikan oleh O’Leary.

Trending 🔥 :  Laga Manchester City Vs Wolves 0-3

Ditekan terus-terusan, Bristol justru punya peluang terbaik di menit ke-71. Berawal dari merebut penguasaan bola milik Ruben Dias di tepi lapangan, pemain Bristol langsung melepaskan umpan silang.

Sam Bell datang di waktu yang tepat untuk menyambar bola. Namun, posisi terlalu maju untuk menyundul bola dengan sempurna. Alhasil, sundulannya hanya melenceng.

Gol kedua Man City akhirnya lahir di menit ke-74. Serangan cepat dibangun lewat sayap kiri, lalu dipindahkan ke kanan menggunakan umpan-umpan pendek. Foden yang menjadi pemain terjauh di sisi kanan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh Bristol usai menerima umpan dari Alvarez. Bola sempat coba dihalau pemain Bristol, tetapi tetap masuk ke gawang sendiri.

Man City mencetak gol ketiga di menit ke-81. Setelah sebelumnya berkali-kali gagal, akhirnya tendangan keras Kevin de Bruyne sanggup menyarangkan bola ke gawang Bristol City.

Tidak ada lagi gol dan peluang emas yang tercipta setelah gol ketiga dari Man City. Bristol yang tangguh selama 70 menit, perlahan kehilangan stabilitasnya dan kebobolan dua gol.

Susunan Pemain
Bristol City (4-2-3-1): Max O’Leary; George Tanner (Andreas Weimann 46′), Tomas Kalas, Zak Vyner, Cameron Pring (Jay Dasilva 77′); Joe Williams (Omar Taylor-Clarke 89′), Matty James (Omar Taylor-Clarke 89′); Nahki Wells, Alex Scott, Mark Sykes; Sam Bell.
Pelatih: Nigel Pearson

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega (Ederson 46′); Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Sergio Gomez 83′); Kalvin Phillips, Rico Lewis; Riyad Mahrez (Jack Grealish 71′), Bernardo Silva (Maximo Perrone 88′), Kevin De Bruyne, Phil Foden (Cole Palmer 83′); Julian Alvarez.
Pelatih: Josep Guardiola