Hasil Laga Borneo FC Vs Persija Jakarta 3-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Borneo FC menumbangkan Persija Jakarta di pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (08/03/2023).

Pertandingan berlangsung dengan sengit karena kedua tim sama-sama ngotot meraih kemenangan. Duel di babak pertama berlangsung cukup alot namun laga babak kedua berlangsung lebih menarik.

Gol-gol Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran, Terens Puhiri, dan Matheus Pato. Sementara gol Persija dihasilkan Osvaldo Haay.

Kemenangan ini membuat Borneo mengoleksi 47 angka dari 28 laga dan mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu Persija tertahan di peringkat tiga dengan raihan 52 angka dari 27 laga.

Babak Pertama
Setelah kickoff, Borneo FC dan Persija Jakarta tak mau basa-basi. Mereka langsung saling adu serangan, meski tempo pertandingan tak terlalu tinggi.

Gol pun langsung tercipta pada menit kesembilan. Borneo membuka skor melalui Muhammad Sihran. Mulanya Stefano Lilipaly melepas umpan silang dari sayap kanan ke tengah kotak penalti pada Matheus Pato. Bola ternyata tak bisa dijangkau Pato. Namun di belakangnya muncul Sihran yang langsung menanduk bola. Andritany gagal mengadang peluang tersebut. 1-0!

Persija tentu saja tak tinggal diam. Mereka kemudian berusaha untuk mencetak gol balasan secepat mungkin. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Borneo.

Peluang kemudian didapat Borneo pada menit ke-21 melalui tendangan bebas Bustos di depan kotak penalti. Namun bola sepakannya masih belum mengenai sasaran.

Duel kemudian berlangsung dengan sangat alot. Kedua tim-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum.

Babak Kedua
Di babak kedua Borneo FC dan Persija Jakarta masih saling adu serangan. Tapi duel masih berlangsung dengan alot.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Bhayangkara Fc Vs Persija Jakarta 2-1

Peluang kemudian didapat Borneo pada menit ke-67. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke sisi kanan gawang masih bisa dihalau Andritany.

Namun kemudian Persija akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-77. Osvaldo Haay sukses menjebol gawang Borneo dengan mudah. Ia mendapat umpan matang dari Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Osvaldo dengan mudah tinggal mendorong bola masuk ke gawang di tiang jauh. 1-1

Namun skor imbang itu tak bertahan lama. Pada menit ke-80 Borneo bisa mencetak gol melalui sontekan Terens Puhiri. Ia sedikit membelokkkan bola umpan silang Stefano Lilipaly dari sisi kiri. 2-!

Persija tentu saja berusaha untuk bisa menyamakan skor. Tapi mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-87. Dari serangan balik, Matheus Pato bisa berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Dengan mudah ia bisa menaklukkan sang kiper. 3-1!

Skor ini bertahan sampai laga berakhir. Borneo FC 3-1 Persija Jakarta.

Susunan Pemain
Borneo FC: Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Julio Cesar, Irsan Lestaluhu, Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Muhammad Sihran

Pelatih: Pieter Huistra

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak

Pelatih: Thomas Doll