Hasil Laga Bali United Vs Persita Tangerang 1-1

Bali United dipaksa berbagi poin oleh Persita Tangerang dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023. Setelah bermain imbang, skor akhir menjadi 1-1.
Pertandingan antara Bali United dan Persita Tangerang berlangsung pada Selasa (03/07/2023) sore WIB di Stadion Magwoharjo di Suleman, DI Yogyakarta. Semua gol dalam pertandingan ini tercipta di babak pertama.

Gol pertama tercipta untuk Persita Tangerang lewat tendangan Irsyad Maulana di menit ke-15′, namun tak berselang lama gol balasan dilayangkan oleh Ilija Spasojevic di menit ke-37′.

Dalam pertandingan tersebut sempat diwarnai dengan beberapa kali tiupan peluit pelanggaran, sehingga jalannya laga tidak sesuai seperti yang diharapkan oleh Persita.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengatakan, laga kali ini sangat berat sehingga para pemain Persita berusaha untuk mendominasi pertandingan sejak awal permainan.

Persita unggul lebih dulu dari Irsyad Maulana. Kemudian gol balasan Bali United dicetak Ilija Spasojevic.

Dengan hasil ini Bali United belum kembali ke jalur kemenangan setelah dibekap Persikabo 1978 di laga sebelumnya. Serdadu Tridatu terpaku di peringkat empat klasemen usai mengumpulkan 47 poin dari 28 laga, sedangkan Persita di posisi sembilan dengan 37 poin dari 27 laga.

Persita Tangerang mengejutkan Bali United usai mencetak gol pembuka di menit ke-15. Irsyad Maulana mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persita.

Gol Persita bermula dari kesalahan Karel Arel sehingga bola bisa dikuasai Ramiro Fergonzi. Operan Fergonzi kepada Irsyad diteruskan dengan tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Nadeo Argawinata sempat menepis bola tapi alirannya terlalu deras sehingga tetap masuk gawang Bali United.

Usaha Bali United menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-37. Ilija Spasojevic menyeimbangkan permainan menjadi 1-1.

Trending 🔥 :  Money On The Go: The Latest Earning App for 2022

Sebuah umpan mendatar dari sisi kanan gagal disapu bek tengah Persita Charisma Fathoni. Bola diterima Spasojevic lalu diselesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang.

Di babak kedua, Bali United membuat pertahanan Persita Tangerang ketar-ketir saat set-piece. Tendangan penjuru Irfan Jaya meluncur dalam lalu bola mengenai mistar gawang sebelum keluar garis lapangan.

Spasojevic mengancam gawang Persita setelah menyambut bola tendangan bebas dari sisi kiri lapangan, tapi Aditya Harlan masih sigap menahan bola.

Selanjutnya Persita Tangerang cenderung banyak melakukan pelanggaran untuk meredam serangan Bali United. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu sehingga skor 1-1 menandai kedudukan akhir pertandingan.

Susunan Pemain

BALI UNITED: Nadeo Argawinata, Jajang Mulyana, Ardi Idrus (Gede Agus Mahendra 83′), Kadel Arel Priyatna, Hariono (Sidik Saimima 63′), Privat Mbarga, Novri Setiawan (Yabes Roni 83′), Ahmad Agung, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Rahmat Reski (Andhika Wijaya 71′)

PERSITA TANGERANG: Aditya Harlan, Javlon Guseynov, Arif Setiawan (Sirvi Arvani 85′), M Toha, Charisma Fathoni, Irsyad Maulana (Hanis Putra 76′), Heri Susanto (Fairuz Ohorella 67′), Bae Sin Yeong, Ramiro Fergonzi (Wildan Ramdhani 85′), Ezequiel Vidal, Rifky Septiawan (Fahreza Sudin 66′)