Hasil Laga AS Monaco Vs PSG 3-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

AS Monaco secara mengejutkan berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada pekan ke-23 pertandingan Ligue 1 2022/2023 di Stade Louis II pada Sabtu malam WIB (2 November 2023).

PSG pada laga ini tidak diperkuat dua bintangnya yang cedera, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Akibatnya, PSG diambil alih oleh tuan rumah.

Wissam Ben Yedder menjadi bintang kemenangan Monaco dengan memborong dua gol dan satu assist. Sementara itu, gol PSG dicetak oleh pemain muda Warren Zaire-Emery.

Berkat hasil ini, Monaco berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan poin 47, menggeser Marseille. Monaco kini terpaut tujuh poin dari PSG yang masih kokoh di puncak.

Jalannya Pertandingan

Laga tersebut tersaji di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Tiga gol kemenangan AS Monaco dicetak oleh Aleksandr Golovin (4’) dan Wissam Ben Yedder (18’, 45+2’), sementara satu gol PSG lahir lewat Warren Zaire Emery (39’).

Tampil di hadapan pendukung sendiri, AS Monaco langsung tampil menyerang sejak menit awal. Pada menit ke-4, AS Monaco langsung unggul usai Aleksandr Golovin memanfaatkan bola liar. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tak ingin terus diserang, PSG coba merespons gol tersebut dengan melancarkan beberapa serangan berbahaya untuk AS Monaco. Sayang peluang-peluang yang tercipta masih belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSG justru kembali kebobolan pada menit ke-18. Wissam Ben Yedder melepaskan tembakkan yang tak mampu dihalau koper PSG, Gianluigi Donnarumma. Skor 2-0 untuk keunggulan AS Monaco.

Pada menit ke-39, PSG sukses memperkecil ketertinggalan lewat Warren Zaire Emery. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Menjelang berakhirnya babak pertama tepatnya di menit ke-45+2, AS Monaco kembali mencetak gol dan menambah keunggulan lewat tendangan yang dilepaskan Wissam Ben Yedder. Keunggulan 3-1 untuk AS Monaco pun menutup jalannya babak pertama

Memasuki babak kedua, PSG mencoba untuk tampil menekan demi mengejar ketertinggalan dari AS Monaco. Akan tetapi, kukuhnya lini belakang tim tuan rumah membuat Les Parisiens kesulitan untuk mencetak gol.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Wolves Vs Tottenham Hotspur

Pada menit ke-55, Les Parisiens mendapat peluang lewat tembakkan yang dilepaskan Juan Bernat. Namun, tendangan tersebut masih mampu diblok Axel Disasi.

Tak tinggal diam, AS Monaco mencoba untuk keluar dari tekanan. Di menit ke-74, Youssouf Fofana melepaskan tendangan keras ke arah gawang PSG, akan tetapi tembakan tersebut masih membentur pemain Les Parisiens.

PSG terus melancarkan serangan demi serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun hingga pertandingan berakhir, peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Skor 3-1 untuk kemenangan AS Monaco pun menutup laga ini.

Laga baru berjalan empat menit, Monaco sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Golovin memanfaatkan assist Ben Yedder.

Menit ke-18, giliran Ben Yedder sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Krepin Diatta, Ben Yedder melepas tembakan tanpa bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

PSG pun meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Zaire-Emery mampu mencetak gol pada menit ke-39 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Namun, Monaco mampu kembali menjauh setela Ben Yedder mencetak gol keduanya di akhir babak pertama. Skor 3-1 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, serangan PSG benar-benar tak berbahaya tanpa kehadiran Messi dan Mbappe. Mereka pun gagal mengejar ketinggalan dan skor 3-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Monaco: Alexander Nubel; Ruben Aguilar, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique; Krepin Diatta, Youssouf Fofana, Mohamed Camara, Aleksandr Golovin (Ismail Jakobs 80′); Eliesse Ben Seghir (Takumi Minamino 72′), Wissam Ben Yedder (Breel Embolo 72′).

Pelatih: Philippe Clement.

PSG: Gianluigi Donnarumma; El Chadille Bitshiabu (Sergio Ramos 46′), Timothee Pembele (Achraf Hakimi 66′), Marquinhos, Juan Bernat; Danilo Pereira (Ismael Gharbi 59′), Vitinha (Presnel Kimpembe 80′), Warren Zaire-Emery; Neymar, Hugo Ekitike (Ilyes Housni 80′), Carlos Soler.

Pelatih: Christophe Galtier.