Hasil Laga Arsenal Vs Manchester City 3-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City mengalahkan Arsenal 3-1 di kandang sendiri. Alhasil, tim besutan Pep Guardiola itu menggeser The Gunners dari puncak klasemen.
Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Kamis dini hari (16 Februari 2023) dini hari WIB. Man City membuka keunggulan lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-24.

Arsenal menyamakan kedudukan di menit ke-41. Bukayo Saka mencetak gol lewat lewat titik putih.

Selepas jeda, tim tamu mengemas dua gol. Jack Grealish bikin Man City kembali unggul di menit ke-72. Erling Haaland kemudian membuat The Citizens menjauh di menit ke-82.

Man City menutup laga dengan kemenangan 3-1. Hasil ini membuat mereka menggusur Arsenal dari puncak klasemen.

Man City dan Arsenal sama-sama mengumpulkan 51 angka. Manchester Biru berhak di urutan teratas berkat keunggulan selisih gol. Meski demikian, Arsenal memainkan satu laga lebih sedikit.

Jalannya Pertandingan

Duel berlangsung sejak awal babak pertama. Tim tamu punya peluang lewat serangan balik cepat di menit ke-12. Namun, tembakan Erling Haaland memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez belum menemui sasaran.

Arsenal merespon pada menit ke-22. Eddie Nketiah bisa menyambar umpan silang dari Oleksandr Zinchenko. Sundulan Nketiah di posisi yang menguntungkan belum berbuah hasil karena masih melebar.

Gol!!! Takehiro Tomiyasu melepas backpass yang terlalu lemah ke Aaron Ramsdale saat mendapat tekanan dari Jack Grealish. Bola bisa dipotong oleh Kevin De Bruyne. Tembakan De Bruyne memperdayai Ramsdale yang sudah keluar dari sarangannya di menit ke-24.

Tomiyasu punya kesempatan menebus kesalahannya. Ia terbebas di depan gawang mendapat bola dari sisi kiri. Tembakan voli pemain asal Jepang ini tapi masih melebar.

Penalti!!! Wasit menunjuk titik putih. Nketiah yang melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Sepakannya bisa dihalau Nathan Ake di garis gawang. Namun, Ederson dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran usai menabark Nketiah.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

Gol!!! Bukayo Saka yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya ke pojok kanan gawang mengecoh Ederson untuk mengubah skor 1-1 di menit ke-41.

The Citizens nyaris menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama. Arsenal selamat dari kebobolan setelah sundulan Rodri menyambut tendangan bebas masih menerpa tiang.

Hasil imbang 1-1 menutup babak pertama.

Penalti!!! Pada menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti kali ini untuk Man City. Hal itu terjadi usai Gabriel dianggap menahan laju Haaland.

Batal!!! VAR membatalkan keputusan ini. Pasalnya, Haaland lebih dulu offside.

Man City mengancam di menit ke-68. Tendangan bebas Kevin De Bryune hasilkan kemelut. Manuel Akanji memanfaatkan situasi ini. Jorginho jadi penyelamatan Arsenal usai bisa menghalau tembakan Akanji di garis gawang.

Beberapa saat kemudian giliran Haaland punya kesempatan. Namun, tembakannya dari sudut sempit masih bisa ditahan Ramsdale.

Gol!!! Man City akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-72. Sodoran bola Ilkay Guendogan dituntaskan oleh Grealish lewat sepakan mendatar keras yang tak kuasa dibendung Ramsdale.

Tertinggal, Arsenal tampil menyerang. Mereka lebih dominan menguasai laga.

Gol!!! Man City tapi yang justru bisa menjauh. Umpan terobosan Guendogan menuju De Bryune yang menusuk di sisi kanan. Ia melepas umpan tarik yang menjangkau Haaland. Tembakan Haaland bersarang ke kanan gawang The Gunners.

Usaha Arsenal mencetak gol tambahan tak berbuah hasil hingga laga tuntas. Man City mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (Ben White 82′), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka (Fabio Vieira 82′) ; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 76).

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Manuel Akanji 61′), Kevin De Bruyne (Kalvin Phillips 88′), Ilkay Gundogan, Jack Grealish (Phil Foden 77′); Erling Haaland.