Hasil Laga Arsenal Vs Everton 4-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arsenal menikmati satu gol saat melakoni laga cadangan dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor telak 4-0 di Emirates Stadium dalam laga tunda WIB, Kamis (3/2/2023) pekan ke-7.

Arsenal sempat unggul dua gol di penghujung babak pertama. Bukayo Saka (40′) membuka skor, diikuti oleh Gabriel Martinelli (45’+1).

Dua gol tambahan Arsenal lahir di babak kedua. Gol ketiga Arsenal dicatatkan oleh Martin Odegaard (70′) dan diakhiri dengan gol kedua yang dicetak Martinelli di laga ini.

Kemenangan ini memastikan Arsenal sudah mengumpulkan 60 poin dan unggul lima angka dari Manchester City di peringkat ke-2. Everton tidak bergerak di peringkat ke-18 dengan torehan 21 poin.

Babak Pertama
Arsenal yang unggul penguasaan bola hingga 66 persen di babak pertama kesulitan menciptakan peluang. Selain tembakan Jorginho (5′), Arsenal harus menunggu hingga akhir babak untuk bisa menciptakan peluang lagi.

Sebaliknya, Everton justru punya total empat tembakan selama babak pertama. Salah satu peluang terbaik hadir di menit ke-8 saat tendangan Neal Maupay dari jarak yang sangat dekat asih bisa diselamatkan kiper Ramsdale.

Kualitas penyelesaian akhir menjadi pembeda. Peluang kedua Arsenal langsung menjadi gol. Bukayo Saka yang mengonversinya di menit ke-40.

Ia berhasil mengeksploitasi celah di pertahanan Everton. Begitu menerima bola, Saka langsung masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras ke tiang dekat.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol setelah Gabriel Martinelli mencetak gol di menit ke-45+1. Ia memanfaatkan umpan dari Saka yang berhasil lebih dulu merebut bola dari penguasaan Idrissa Gueye.

Hakim garis awalnya sempat memutuskan gol tersebut offside. Namun VAR memastikan bahwa Martinell onside dan gol tetap diberikan.

Trending 🔥 :  Beberapa Pemain Persija Jakarta Yang Di Panggil Untuk Gabung Timnas

Babak Kedua
Peluang pertama Arsenal di babak kedua tercipta di menit ke-57. Leandro Trossard menerima umpan silang di tiang jauh tanpa pengawalan ketat. Namun, tendangan volinya gagal diarahkan ke gawang.

Everton balik mengancam di menit ke-62. Dwight McNeil mendapatkan kesempatan menembak dari dalam kotak penalti Arsenal. Tendangan mendatarnya berhasil ditebak dan diamankan oleh kiper Ramsdale.

Gol ketiga Arsenal akhirnya tercipta juga di menit ke-70. Arsenal menyerang sisi kanan pertahanan Everton melalui pergerakan Trossard. Ia lalu melepas umpan tarik kepada Martin Odegaard yang tidak terkawal dan dituntaskan dengan satu sentuhan.

Arsenal hampir mencetak gol keempat di menit ke-78. Peluang satu lawan satu yang diperoleh Eddie Nketiah digagalkan oleh kiper Pickford. Bola muntah sempat langsung disambar oleh Fabio Vieira, tetapi arahnya melambung jauh.

Untungnya tidak lama berselang, di menit ke-80, Arsenal mencetak gol keempat. Oleksandr Zinchenko memberi umpan terobosan kepada Nketiah yang berlari menuju ujung lapangan. Ia dengan cepat memberikan umpan silang mendatar yang disambut dengan mudah oleh Martinelli untuk mencetak gol keduanya.

Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Wiliam Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 82′), Martin Odegaard, Jorginho (Thomas Partey 46′), Granit Xhaka (Fabio Vieira 73′); Bukayo Saka (Emile Smith Rowe 82′), Leandro Trossard (Eddie Nketiah 73′), Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Ben Godfrey 61′), Michael Keane, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure (Tom Davies 79′), Idrissa Gueye (Mason Holgate 46′), Amadou Onana, Dwight McNeil; Neal Maupay (Demarai Gray 61′).
Pelatih: Sean Dyche