Hasil Laga Arsenal Vs Bournemouth 3-2

Arsenal bangkit dari dua gol saat menjamu Bournemouth. Berkat gol menit terakhir, The Gunners menang dramatis 3-2!
Arsenal menjamu Bournemouth Emirates Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam WIB, dalam lanjutan Premier League, tuan rumah tertinggal 0-1 di babak pertama setelah kebobolan gol cepat 9 detik dari Philip Billing.

Mereka kembali kebobolan pada awal babak kedua. Sundulan Marcos Senesi dari sepak pojok membungkam Emirates.

Namun kemudian Thomas Partey menghidupkan asa Arsenal lewat gol pada menit ke-62. Ben White benar-benar memberikan momentum itu, usai menyamakan skor delapan menit kemudian.

Saat laga tampak akan berakhir imbang, Arsenal mencetak gol. Pada menit terakhir, sepakan Reiss Nelson deras meluncur ke gawang Bournemouth.

Kemenangan ini berarti Arsenal kembali berjarak lima poin atas Manchester City di posisi dua. The Gunners kini mengumpulkan 63 poin dari 26 laga. Bournemouth di dasar klasemen dengan 21 poin.

Loading

Jalannya Pertandingan

GOL! Bournemouth langsung memimpin dari sepak mula. Dango Ouattara menguasai bola di kanan, lalu mengirim umpan silang yang gagal diamankan pertahanan Arsenal.

Philip Billing lolos dari penjagaan dan menyambar bola di depan gawang. Bournemouth memimpin dalam 11 detik!

Peluang buat Arsenal pada menit ketiga. Sepakan Martin Odegaard dihalau oleh Neto, lalu Bukayo Saka menguasai bola rebound dan tembakannya juga diblok.

Nyaris Arsenal kebobolan lagi pada menit ke-20. Bournemouth melakukan serangan cepat dengan Billing menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke Solanke dan Ouattara di kanan.

Keduanya dalam posisi bebas, tapi Ouattara yang menyambar bola. Sepakannya berhasil diblok Aaron Ramsdale yang bergerak maju!

Sebuah sepakan mendatar dari Odegaard pada menit ke-38 membentur pemain dan bergulir di kanan gawang. Bournemouth balas mengancam lagi dari serangan balik lima menit berselang dipimpin Solanke, namun bisa dinetralkan Arsenal.

VAR mengecek potensi penalti dalam duel Marcos Senesi dengan Takehiro Tomiyasu. Tapi diputuskan tak ada pelanggaran di sana. Babak pertama berakhir.

Trending 🔥 :  Sejumlah Tradisi Imlek Yang Kini Terlupakan

Arsenal meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Sepakan Odegaard pada menit ke-51 masih bisa diamankan oleh Neto.

GOL! Bournemouth justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Dari sepak pojok, umpan Joe Rothwell ditanduk Marcos Senesi yang lolos dari pengawalan Thomas Partey.

Arsenal hampir mendapatkan gol bunuh diri pada menit ke-61. Umpan silang Saka coba disapu Jack Stephens, namun mengarah ke gawangnya sendiri. Bola melesat tipis di atas mistar.

GOL! Arsenal benar-benar mencetak gol semenit kemudian. Neto meninju bola korner Arsenal, yang kemudian disundul Smith Rowe. Bola jatuh di kaki Partey di depan gawang, yang dengan mudah menceploskannya jadi gol.

GOL! 2-2! Arsenal menyamakan kedudukan setelah umpan silang Reiss Nelson disambar tendangan voli Ben White. Neto sempat menepis, tapi bola sudah melewati garis.

Nyaris gol lagi pada menit ke-73. Umpan silang keras Saka membentur Jack Stephens dan mengenai tiang gawang. Arsenal meminta penalti, tapi tak diberikan wasit maupun VAR.

Peluang lain dari Arsenal dua menit kemudian. Martinelli lolos namun sepakannya melesat ke atas gawang. Arsenal lantas dua kali mengklaim penalti, namun lagi-lagi diputuskan tak ada pelanggaran handball.

Nelson menusuk pada menit ke-95. Ia melepaskan sepakan namun masih tepat ke arah kiper.

GOL! Nelson mencetak gol pada menit ke-97. Sepak pojok Arsenal disapu Bournemouth dan jatuh di kaki Nelson. Ia melepaskan sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang! Arsenal melengkapi comeback dengan kemenangan 3-2.

Susunan pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (Ben White 46′), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko; Fabio Vieira (Granit Xhaka 84′), Thomas Partey, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Leandro Trossard (Emile-Smith Rowe 22′ (Reiss Nelson 69′)), Gabriel Martinelli

Bournemouth: Neto; Chris Mepham, Jack Stephens, Marcos Senesi; Adam Smith, Joe Rothwell (Lewis Cook 70′), Philip Billing, Jordan Zemura (Fredericks 64′); Dango Ouattara (Christie 82′), Dominic Solanke, Antoine Semenyo (Anthony 64′)