Hasil Laga Arema FC Vs Persik Kediri 2-3

Persik Kediri sukses mengalahkan Arema FC pada pekan ke-27 BRI League One 2022/2023, Selasa (28/02/2023) malam di Stadion PTIK WIB.

Pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim saling menyerang. Namun, Persik berhasil mengejutkan Arema FC dengan permainan solid terutama di babak pertama.

Gol-gol Persik diciptakan Miftahul Hamdi, Flavio Silva, dan Yohanes Pahabol. Sementara gol Arema tercipta dari bunuh diri Rohit Chand dan Dedik Setiawan.

Hasil ini membuat Persik Kediri sekarang mengemas 23 angka dari 26 laga, tapi mereka masih berada di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Arema berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 32 angka dari 25 pertandingan.

Babak Pertama
Kedua tim-sama sama bermain terbuka di awal babak pertama ini. Akan tetapi Persik Kediri tampak bermain dengan lebih solid ketimbang Arema FC.

Arema kesulitan untuk membangun serangan berbahaya ke gawang Persik. Di sisi lain serangan Macan Putih, julukan Persik, tampak lebih menjanjikan. Mereka sempat mengancam melalui tembakan keras Renan da Silva dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok oleh Maringa.

Menit ke-18 Persik mendapat hadiah penalti. Sebab Renan da Silva diganjal Dedik di kotak penalti. Sayangnya eksekusi Da Silva dua menit kemudian bisa dibaca dengan baik oleh Maringa dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Tapi dari sepak pojok itulah, Persik akhirnya bisa mencetak gol. Miftahul Hamdi menanduk bola sepak pojok dari sisi kiri gawang di tiang dekat. Bola gagal dihalau oleh Maringa. 0-1!

Arema kemudian coba menyerang. Tapi mereka malah kebobolan dari serangan balik Persik. Flavio Silva berlari di antara dua bek tengah Arema dan menyambut umpan panjang darri belakang garis tengah. Ia kemudian bisa melewati adangan Maringa dan Joko Susilo sebelum mencocor bola ke gawang yang sudah tak bertuan. 0-2!

Di saat Arema masih syok, Persik bisa mencetak gol lagi lima menit kemudian. Kali ini dari aksi Yohanes Pahabol. Ia memotong masuk ke kotak penalti dari sayap kanan dan sukses melewati satu pemain. Dengan mudah ia menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Arema. 0-3!

Trending 🔥 :  Tak Hanya Bagi Angpao, Berikut Tradisi Saat Imlek!

Menit ke-43 peluang apik akhirnya didapat Arema melalui tendangan Dedik dari dalam kotak penalti. Namun bola yang diarahkan ke pojok kanan bawah gawang masih bisa ditepis oleh kiper Persik, Kartika Ajie.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Arema FC 0-3 Persik Kediri.

Babak Kedua
Di babak kedua, Arema FC langsung tancap gas. Mereka bertekad untuk bisa mencetak gol secepatnya ke gawang Persik Kediri.

Peluang sempat didapat dari tendangan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok oleh Kartika Ajie.

Arema kemudian terus mencoba menekan pertahanan Persik. Namun belum ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan oleh tim asuhan I Putu Gede ini.

Menit ke-67 Arema mencetak gol dari tandukan Dedik, memanfaatkan umpan free kick dari halfspace kiri. Namun gol ini dianulir lantaran sang striker sebelumnya berada dalam posisi offside.

Duel kemudian berlangsung alot. Namun akhirnya gol bisa tercipta pada menit ke-83. Arema mendapat tendangan pojok dari sisi kiri gawang Persik. Bola kemudian coba diadang Rohit Chand sebelum disambar Sergio Silva. Tapi bola malah berbelok masuk ke gawang timnya sendiri. 1-3!

Gol tersebut membuat Arema bersemangat. Mereka akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-86. Gawang Persik Kediri dijebol oleh tendangan Dedik dari dalam kotak penalti. 2-3!

Arema coba terus menekan Persik di sisa waktu yang tersedia. Namun mereka gagal mencetak gol penyeimbang dan harus kalah dengan skor 2-3.

Susunan Pemain
Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Joko Susilo, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Hamzah Titofani, Dedik Setiawan, Dendi Santoso

Pelatih: I Putu Gede

Persik Kediri: Kartika Ajie; Agil Munawar, Anderson, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Renan da Silva, Arthur Irawan, Miftahul Hamdi, Flavio Silva, Yohanes Pahabol

Pelatih: Divaldo Alves