Harry Kane Tetap Di Tottenham, Meski Di Incar Manchester United

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak bersama The Lilywhites ditengah rumor ketertarikan Manchester United.

Diketahui, Harry Kane menjadi salah satu pemain incaran Manchester United setelah situasi kontraknya bersama Tottenham yang akan berakhir di pertengahan tahun 2024.

Namun kini nampaknya minat Manchester United akan bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya, Harry Kane memilih setia bersama Tottenham Hotspur dan dikabarkan sedang merencanakan pembicaraan kontrak baru.

Dilansir dari Mirror, Harry Kane kini terbuka untuk bernegosiasi dengan manajemen Spurs.

Kendati demikian tetap ada peluang kedua pihak gagal mencapai kesepakatan.

Jika itu yang terjadi maka Kane bisa pindah ke klub lain tanpa biaya transfer pada bursa pemain akhir musim ini.

Kane yang akan berusia 30 tahun pada Juli mendatang tetap memikat minat banyak klub.

Selain Manchester United, Bayern Munchen pun tertarik menggaet bomber andalan Timnas Inggris tersebut.

Manchester United pun nampaknya masih akan memantau situasi tersebut.

Pasalnya kini The Reds Devils memang membutuhkan seseorang yang bisa bermain di posisi nomor sembilan.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada November 2022, MU tak punya penyerang tengah hebat sebagai ujung tombak serangan.

Pengganti ketiadaan Ronaldo, Wout Weghorst, belum bisa memberikan kontribusi instan dan hanya dipinjam hingga akhir musim 2022-2023 saja.

Praktis hanya Anthony Martial yang merupakan striker berpengalaman di Man United, tetapi sang pemain juga tengah menepi karena cedera kaki.

Saat bursa transfer musim panas 2022, Kane juga diincar oleh tim selain Man United, yaitu Bayern Muenchen.

Namun, penyerang berusia 29 tahun ini tetap bertahan di Spurs dan kini menjalani musim yang bagus di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Kane sudah membukukan 15 gol dan 5 assist di Liga Inggris 2022-2023.

Trending 🔥 :  Debut Pertama Egy Maulana Di Laga Dewa United Vs Madura United

Meski berakhir negatif, laga melawan Arsenal bermakna spesial bagi pemain Manchester United, Fred. Ia sempat tampil pada laga tersebut sebagai pemain pengganti. Dengan demikian, Fred kini resmi menjadi pemain Brasil dengan penampilan terbanyak bersama Manchester United.

Termasuk Fred, inilah lima pemain Brasil yang paling sering tampil membela Manchester United di semua ajang.

1. Fred (182 penampilan)

Laga melawan Arsenal adalah pertandingan ke-182 yang dilakoni Fred bersama Manchester United. Dalam jumlah tersebut, Fred berhasil mencetak 10 gol dan 14 assist bagi Setan Merah. Itu termasuk 2 gol dan 1 assist dalam 25 laga di semua ajang sejauh musim 2022/2023 ini.

Fred mulai bergabung dengan Manchester United pada 2018. Pada beberapa musim pertamanya, ia kerap dikritik karena sering tampil buruk di lini tengah Setan Merah. Namun, kini Fred sudah jauh berkembang menjadi lebih baik.

Musim ini, Fred lebih sering turun sebagai pemain pengganti. Namun, ia hampir selalu tampil apik setiap diberi kesempatan. Kemungkinan besar, Fred akan berperan penting bagi Manchester United sepanjang musim ini.

2. Anderson (181 penampilan)

Sebelum direbut oleh Fred, predikat pemain Brasil dengan penampilan terbanyak bagi Manchester United dimiliki Anderson. Ia adalah gelandang yang memperkuat Setan Merah pada 2007–2015. Di semua ajang, Anderson mencatat total 181 penampilan dengan sumbangsih 9 gol.

Anderson juga berperan membawa Manchester United meraih 9 trofi, termasuk 4 trofi EPL. Meski terbilang sukses, Anderson kerap dinilai gagal memaksimalkan potensinya bersama Manchester United.

Anderson punya talenta luar biasa yang membuat Manchester United mendatangkannya pada usia 19 tahun. Sayangnya, ia kerap kurang bekerja keras di lapangan, plus rentan cedera. Karena itu, tak heran Anderson jarang dipanggil mewakili Timnas Brasil.