Griezman Cetak Gol Dan Assist Pada Laga Atletico Madrid Vs Valladolid

Atlético Madrid mencetak poin penuh melawan Real Valladolid di pertandingan berikutnya di LaLiga. Los Colchoneros menang besar 3-0.

Liga Spanyol pekan ke-18, Atlético Madrid v Valladolid, berlangsung pada Minggu (22/1) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Tim tuan rumah tampil mendominasi pertandingan dengan 18 kali tembakan 8 diantaranya tepat sasaran dan penguasaan bola 47 persen. Sedangkan Valladolid mengumpulkan 7 kali tembakan 1 diantaranya tepat sasaran dan penguasaan bola 53 persen.

Atletico membuka keunggulan melalui Alvaro Morata pada menit ke-18. Berawal dari umpan cerdik Griezmann kepada Morata yang bergerak di sisi kiri kotak penalti, berhasil mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Valladolid.

Pada menit ke-23, Atletico berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Antoize Griezmann yang sukses memperdaya kiper Valladolid, Jordi Masip.

Meski unggul dalam penguasaan bola, Valladolid kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Atletico. Justru di menit ke-28, Valladolid kembali kebobolan melalui Mario Hermoso.

Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Griezmann disambar Hermoso dengan sundulan yang ditepis kiper Valladolid, bola muntah mengarah kembali Hermoso yang langsung dilesakan dengan tembakan kaki kiri yang tak mampu ditahan Jordi Masip. Skor 3-0 untuk keunggulan Atletico di babak pertama.

Atletico terus melakukan serangan di babak kedua. Koke mendapatkan peluang pada menit ke-68 namun tembakannya membentur tiang gawang.

Mantan pemain Barcelona, Mempis Depay masuk pada menit ke-75 menggantikan Morata.

Atletico kembali memperoleh peluang lewat Yannick Carrasco yang melepaskan bola tembakan pada menit ke-83. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan Masip.

Tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 3-0 untuk kemenangan Atletico atas Valladolid.

Trending 🔥 :  Alasan Witan Sulaeman Pindah Ke Persija Jakarta

Dengan kemenangan ini tak mengubah Atletico di posisi 4 klasemen dengan kolesi 31 poin. Sedangkan Valladolid masih berada di peringkat 17 dengan torehan 17 poin.

Memasuki menit 66, Atletico kembali mendapat peluang emas. Namun sayang penyelesaian akhir Angel Correa masih membentur tiang gawang.

Tak mau menyerah, Valladolid akhirnya mampu membahayakan gawang Atletico di menit 71. Tembakan keras Oscar Plano dimentahkan oleh penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Momen yang ditunggu-tunggu fans Atletico pun dantang di menit 25. Pelatih Atletico, Diego Simeone memberi debut kepada pemain anyarnya yang baru diboyong dari Barcelona, Memphis Depay.

Memphis masuk menggantikan Alvaro Morata. Publik Wanda Metropolitano pun bersorak menantikan magis pemain asal Belanda tersebut.

Menit 83, Atletico kembali mengancam lewat sepakan keras Yannick Carrasco. Sayang, peluang Atletico kali ini mampu digagalkan Jordi Masip.

Pergerakan individu Memphis menghasilkan peluang emas Yannick Carrasco di menit 88. Namun bola melebar tipis.

Skor 3-0 untuk Atletico bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Atletico masih bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 31 poin, hasil delapan kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid XI (4-1-4-1): Jan Oblak; Mario Hermoso, Axel Witsel, Koke, Reinildo Mandava, Nahuel Molina, Thomas Lemar, Marcos Llorente, Angel Correa, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Real Valladolid XI (5-3-2): Jordi Masip; Jawad El-Yamiq, David Torres, Javi Sanchez, Lucas Olaza, Luis Perez, Alvaro Aguado, Oscar Plano, Enrique Perez, Sergio Leon, Shon Weissman

Pelatih: Pacheta