Gol Havertz Jadi Penyelamat The Blues Saat Laga Chelsea Vs Palace

Chelsea akhirnya mematahkan tren tersebut dengan kemenangan atas Crystal Palace di Premier League. The Blues menang tipis 1-0 berkat gol Kai Havertz.
Duel Liga Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace berlanjut pada Minggu (15/01/2023) malam WIB di Stamford Bridge. Chelsea dan Palace gagal mencetak gol di babak pertama meski sama-sama menciptakan peluang

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. Kai Havertz membawa Chelsea memimpin lewat sundulannya.

Kemenangan ini memutus laju buruk Chelsea. Sebelum melawan Palace, pasukan Graham Potter itu mencatat satu hasil imbang dan tiga kali kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kini mengumpulkan 28 poin di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. Sementara Palace ada di urutan ke-12 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Crystal Palace sempat mendominasi permainan selama beberapa waktu. Michael Olise melepaskan umpan yang menciptakan kemelut di kotak penalti Chelsea. Tyrick Mitchell menyambar bola tapi masih bisa diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Palace kembali menyerang. Olise melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan ditepis oleh Kepa.

Chelsea mendapat peluang lewat tendangan sudut. Bola yang gagal dihalau pertahanan Palace kemudian disambar oleh Thiago Silva. Vicente Guaita mampu menepisnya sambil menjatuhkan diri.

Peluang kembali didapat Chelsea. Umpan silang Hakim Ziyech disambut oleh Kai Havertz dengan sundulan. Upaya Havertz itu masih melambung di atas mistar gawang Palace.

Chelsea kembali menyerang lewat Conor Gallagher dari sisi kanan. Gallagher melepaskan umpan ke kotak penalti, tapi Havertz gagal menjangkaunya. Lewis Hall mengarahkan bola ke tiang jauh, tapi masih melebar.

Chelsea dan Palace gantian menciptakan peluang di injury time. Dari tendangan sudut, Palace nyaris mencetak gol. Jordan Ayew menyambut tendangan sudut, tapi diblok oleh Kepa.

Trending 🔥 :  Ungkapan Fadli Zon Usai Konser Dewa 19 Di JIS

Giliran Chelsea yang mengancam gawang Palace. Bola yang ditepis Guaita jatuh ke kaki Ziyech. Ziyech langsung menendang bola, tapi ditepis Guaita.

Kesalahan backpass dari Gallagher nyaris berakibat fatal untuk Chelsea. Laju bola dipotong Olise yang kemudian mengoper ke Zaha. Zaha melepaskan tembakan ke gawang dan ditepis Kepa.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. Havertz menjebol gawang Palace lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Ziyech.

Palace yang tertinggal terus melancarkan tekanan. Doucoure melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi Kepa bisa menepisnya.

Susunan Pemain Kedua Klub

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Lewis Hall (Koulibaly 78′); Conor Gallagher, Jorginho, Carney Chukwuemeka (Aubameyang 63′); Hakim Ziyech (Kovacic 89′), Kai Havertz (Azpilicueta 89′), Mason Mount

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen (Tomkins 38′), Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheik Oumar Doucoure, Jeffrey Schlupp (Hughes 69′); Michael Olise, Eberechi Eze (Edouard 69′), Wilfried Zaha; Jordan Ayew (Mateta 69′).