Follower IG Akun Jeonnam Dragons Melesat Usai Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Asnawi Mankualam resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons. Klub K League 2 itu langsung dibanjiri follower media sosial.

Jeonnam Dragons resmi memboyong Asnawi Mangkualam pada Jumat (27/1/2023). Full-back Indonesia meninggalkan Ansan Greeners untuk bergabung dengan klub yang berbasis di Jeonnam.

Pengumuman bergabungnya Asnawi ini diunggah Jeonnam di media sosial. Kabar ini membuat klub yang musim lalu berada di urutan 11 K-League itu kebanjiran pengikut di media sosial.

Salah satunya di Instagram, jumlah pengikut Jeonnam Dragons terpantau meningkat pesat. Asnawi Mangkualam sukses menambah pengikut Jeonnam Dragons di Instagram.

Jurnalis Ryan Walters mengatakan jumlah pengikut Instagram Jeonnam Dragons semula hanya berkisar 9 ribuan sebelum rumor Asnawi gabung beredar. Kemudian jumlahnya langsung meningkat menjadi sekitar 14 ribu setelah berita mantan pemain PSM Makassar itu bergabung.

Setelah resmi merekrut Asnawi Mangkualam, pengikut Instagram Jeonnam meningkat lagi. Hingga pagi ini jumlah pengikutnya sudah mencapai lebih dari 64 ribu.

Basis penggemar dari Indonesia disinyalir membuat pengikut Instagram Jeonnam Dragons terdongkrak. Hal yang sama sempat terjadi pada Ansan Greeners, di mana pengikutnya bisa mencapai ratusan ribu sejak Asnawi Mangkualam bergabung.

Asnawi resmi mengakhiri dua musim kariernya di Ansan Greeners. Pemain 23 tahun itu ‘menyebrang’ ke klub K League 2 lainnya, Jeonnam Dragons, Jumat (27/1/2023).

“Saya sedang dalam kondisi yang bagus saat ini. Saya sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang mempunyai kemungkinan untuk promosi,” kata Asnawi dalam situs resmi Jeonnam Dragons.

“Jeonnam merupakan klub yang dikenal dengan sejarah panjang di sepakbola Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada Anda citra yang bagus,” ujarnya.

Ucapan Asnawi Mangkualam tentang Jeonnam Dragons memang bukan isapan jempol. Klub yang berdiri pada 1994 itu punya sejarah mentereng di Negeri Gingseng, khususnya dalam ajang Piala Korea.

Trending 🔥 :  Festival Dan Tradisi Imlek Yang Dinanti Direktur Indofood

Jeonnam Dragons sudah empat kali menjadi juara Piala Korea, dengan yang terakhir didapat pada 2021. Prestasi tersebut hanya kalah dari dua klub K League 1, Suwon Samsung Bluewings dan Jeonbuk Hyundai Motors, yang masing-masing mengoleksi lima trofi.

Klub berjuluk JDFC itu selalu tampil di kasta tertinggi selama 13 tahun sejak 1995. Kiprah terbaik Jeonnam Dragons di liga yakni menjadi runner-up K League 1 edisi 1997.

Jeonnam terdegradasi ke K League 2 pada 2018 setelah menjadi juru kunci klasemen. Sejak saat itu, Jeonnam berkutat di kasta kedua.

Jeonnam Dragons musim lalu mendekam di dasar klasemen dengan 35 poin dari 40 pertandingan, tapi tetap tampil di K League 2 karena tidak ada degradasi. Kehadiran Asnawi Mangkualam diharapkan bisa mendongkrak posisi klub yang bermarkas di Gwangyang Stadium itu.

Trivia

– Jeonnam Dragons pertama kali juara Piala Korea pada 1997. JDFC memenangi laga final 1-0 atas Seongnam Ilhwa Chunma yang saat itu diperkuat Shin Tae-yong (kini pelatih Timnas Indonesia).

– Jeonnam Dragons juara beruntun Piala Korea pada 2006 dan 2007. Jeonnam menjadi yang pertama melakukannya di kompetisi tersebut.

– Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, pernah membesut Jeonnam Dragons pada 2007-2010. Pencapaian tertingginya yakni menjadi runner-up Piala Liga Korea 2008.

– Jeonnam Dragons juara Piala Korea pada 2021 dan membuat mereka lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2022. Jeonnam Dragons menjadi tim kasta kedua pertama yang tampil di kompetisi tertinggi Benua Kuning.

Profil Jeonnam Dragons

Berdiri: 16 Desember 1994
Stadion: Gwangyang Football Stadium (kapasitas 13.496)
Prestasi: Piala Korea (1997, 2006, 2007, 2021).