Facundo Pellistri Dapat Sanjungan Dari Owen Hargreaves Usai Bermain Bersama MU

Sebuah sanjungan diberikan Owen Hargreaves kepada Facundo Pellistri. Ia menilai sang winger layak diberi lebih banyak kesempatan di tim utama Manchester United.

Pujian ini diberikan Hargreaves setelah pertandingan MU vs Real Betis dini hari tadi. Pada laga itu, Pellistri baru masuk sebagai pemain pengganti di 10 menit akhir pertandingan.

Meski menit bermainnya terbatas, winger timnas Uruguay itu sanggup memberikan dampak yang besar. Salah satunya adalah ia membantu terciptanya gol Wout Weghorst di partai tersebut.

Hargreaves mengaku sangat terkejut melihat penampilan winger muda itu. “Saya benar-benar terkesan dengan kecepatan yang ia miliki,” ujar Hargreaves kepada BT Sports.

Winger Klasik
Hargreaves menilai Pellistri memiliki karakteristik winger-winger klasik. Ia percaya para striker sangat menyukai bermain dengan winger seperti ini.

“Anda bisa lihat pemain seperti Jadon Sancho dan Antony, mereka cenderung melambat ketika menggiring bola. Namun Pellistri tidak demikian,” sambung Hargreaves.

“Ia tipikal winger-winger klasik yang berlari cepat untuk melewati lawan dan saya rasa para striker senang dengan winger-winger seperti ini karena mereka bisa memperkirakan kapan bola akan datang.”

Layak Dapat Kesempatan Lebih
Hargreaves pada kesempatan yang sama mendukung agar Erik Ten Hag lebih sering memainkan Pellistri di lini serang MU.

Ia percaya sang winger bisa memberikan kontribusi yang lebih besar jika ia diberi kesempatan bermain yang reguler.

“Saya rasa ia mampu membuat cameo yang bagus di pertandingan tadi. Saya juga percaya bahwa para fans tentu ingin melihatnya bermain lebih banyak,” imbuhnya.

Menang Besar
Laga yang digelar di Old Trafford pada dini hari tadi berhasil dimenangkan sang tuan rumah, Manchester United.

Setan Merah berhasil menang dengan skor 4-1 berkat gol dari Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst.

Trending 🔥 :  Besaran Bantuan Kartu Prakerja Bersiksar Rp.4,2 Juta Per Orang

Penampilan kameo Facundo Pellistri dalam kemenangan 4-1 Manchester United atas Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa telah membuat Paul Scholes terkesan. Meski baru masuk delapan menit jelang laga berakhir, Pellistri mampu menunjukkan permainan yang menjanjikan. Aksinya melewati dua pemain Betis di sisi kanan berbuah pada gol Wout Weghorst. Scholes pun berharap bisa melihat pemain berusia 21 tahun itu tampil sebagai starter di pertandingan Liga Primer berikutnya.

APA YANG DIKATAKAN: “Dia sangat cepat di sisi kanan. Dia berbelok, berputar, meninggalkan bek lawan dengan kecepatannya dan memberi umpan yang berujung pada gol Weghorst,” ujar Scholes kepada BT Sport.

“Saya ingin kita bisa melihat Pellistri menjadi starter akhir pekan nanti. Saya hanya berpikir Ten Hag tidak suka melakukan perubahan. Tetapi, dengan jumlah pertandingan yang mereka jalani, dia harus berani.”

GAMBARAN BESAR: Itu adalah penampilan yang bagus dari Pellistri, yang bergabung dengan Setan Merah dari Penarol pada Oktober 2020 dengan biaya £9 juta. Tetapi, sang winger sempat mengalami persaingan yang ketat di klub sehingga dia harus dipinjamkan ke Alaves selama satu setengah musim, dan kini ia tampaknya siap untuk berjuang mendapatkan tempatnya di bawah asuhan Ten Hag.

APA SELANJUTNYA UNTUK PELLISTRI? Pemain internasional Uruguay tersebut bakal berharap untuk kembali mendapatkan menit bermain saat Setan Merah menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Primer, Minggu (12/3) malam WIB.