Dari KAI Hingga ASDP, Simak Lowongan Kerja Yang Kini Dibuka!

Diketahui banyak perusahaan/lembaga yang masih membuka lowongan kerja Februari 2023.

Formasi rekrutmen beragam dan terbuka untuk lulusan SMA, D3, D4 dan S1.

Posting pekerjaan seperti apa yang diposting?

 formasi yang dibuka adalah kebutuhan untuk pekerja formasi operasional dan kondektur untuk PT KAI. Melansir dari situs resminya, prioritas penempatan ini untuk kebutuhan kerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

“Prioritas penempatan untuk memenuhi kebutuhan pekerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang),” mengutip dari recruitment.kai.id, Jumat 10 Februari 2023.

Hal senada juga disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus. Menurutnya, lowongan kerja PT KAI tersebut untuk formasi Operasional dan Kondektur.

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar , dikutip dari keterangan tertulis.

Bagi masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran yang dibuka mulai Jumat 10 Februari sampai dengan Minggu 12 Februari 2023.

Kemudian, bagi masyarakat atau pun pendaftar, lowongan kerja tersebut bisa untuk lulusan SMA, D3, D4, dan S1 serta bisa mendaftar langsung secara online melalui situs resmi rekrutmen KAI.

KAI pun mengimbau agar masyarakat yang akan mendaftar lowongan kerja SMA hingga S1 tersebut mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” jelas Joni.

Berikut sederet hal terkait PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja terbaru

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI diketahui saat ini sedang membuka lowongan kerja. Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini baru saja menginformasikan membuka lowongan pekerjaan yang diunggah pada Jumat 10 Februari 2023.

Trending 🔥 :  Newcastle United Melaju Ke Final Usai Kalahkan Suothampton

Berikut informasi selengkapnya soal lowongan pekerjaan pada Februari 2023:

1. Lowongan KAI
PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutmen untuk posisi kondektur dan operasional.

Lowongan pekerjaan ini terbuka bagi lulusan SMA, D3, D4, dan S1.

Lowongan pekerjaan di KAI bisa diketahui dari laman resmi penerimaan rekrutmen KAI di recruitment.kai.id.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (9/2/2023), rekrutmen KAI ini dibuka mulai 10-12 Februari 2023.

Formasi yang menerima pendaftar SMA yakni Operasional dan Kondektur, di mana lowongan ini terbuka untuk lulusan SMA atau MA, maupun SMK/MAK dari berbagai jusuran

Informasi selengkapnya perihal lowongan pekerjaan di KAI dapat disimak di sini.

2. BPOM

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) diketahui juga membuka sejumlah lowongan pekerjaan sejak Januari 2023.

Lowongan BPOM ini terbuka untuk tiga posisi yakni:

Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif (Deputi 1)
Direktur Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif (Dirwas KMEI)
Kepala Biro Umum (Ka Roum).
Dikutip dari Kompas.com, Jumat (20/1/2023) pendaftaran dan penerimaan berkas, akan dilakukan mulai 20 Januari 2023 hingga 20 Februari 2023.

Selengkapnya mengenai lowongan BPOM bisa disimak melalui link berikut.

3. ASDP

Ketiga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga tengah membuka lowongan bagi lulusan D3 hingga S1.

“Benar, ASDP kembali membuka pendaftaran rekrutmen, ASDP is Hiring 2023 ini mulai 7 Februari kemarin,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/2/2023).

ASDP mempersilakan kepada seluruh calon pelamar yang berminat untuk melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran akan ditutup pada 12 Februari 2023. Jika ada yang ingin ditanyakan teman-teman pelamar dapat mengunjungi instagram resmi @asdp191 atau @asdp_id,” lanjutnya.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman https://rekrutmen-asdp.experd.com/.