Crystal Palace Beri Perlawanan Saat Laga Melawan Chelsea

Babak pertama antara Chelsea dan Crystal Palace berakhir 0-0. Rekrutan the Blues Mihailo Madrik hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Chelsea akan menjamu Crystal Palace di pekan ke-20 kompetisi premier Liga Inggris.

Duel antara Chelsea dan Crystal Palace berlangsung pada Minggu (15 Januari 2023) malam di Stadion Stamford Bridge, London.

Menjamu Crystal Palace, para pemain Chelsea mengenakan kaus khusus persembahan untuk Gianluca Vialli yang meninggal dunia akibat sakit kanker pada 6 Januari lalu.

Chelsea merupakan klub profesional terakhir Vialli. Legenda asal Italia itu berseragam The Blues dari 1996 hingga 1999.

Vialli yang juga sempat menjabat sebagai player-manager Chelsea berhasil meraih masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Winners selama membela The Blues.

Selain diwarnai mengheningkan cipta dan persembahan khusus untuk mendiang Gianluca Vialli, laga Chelsea vs Crystal Palace juga dihadiri oleh Mykhailo Mudryk.

Winger asal Ukraina tersebut menjadi rekrutan anyar The Blues pada bursa transfer musim dingin ini.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Chelsea sepakat menebus Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan total harga mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Mudryk yang meneken kontrak hingga 2030 akan memakai nomor punggung 15 di klub barunya.

Pemain berusia 22 tahun itu terlihat hadir di tribune Stamford Bridge menyaksikan langsung laga Chelsea vs Crystal Palace.

Ditonton oleh pemain baru Mykhailo Mudryk, Chelsea tampak kesulitan menembus pertahanan Crystal Palace pada 15 menit awal babak pertama.

Chelsea mulai menemukan ritme setelah paruh pertama bergulir 30 menit. Thiago Silva, Kai Havertz, hingga Hakim Ziyech silih berganti mengancam gawang lawan, tetapi belum ada yang menghasilkan gol.

Trending 🔥 :  Berbagai Keluhan Penonton Konser Dewa 19 Di JIS

Kans terbaik Chelsea pada babak pertama hadir lewat aksi bek kiri 18 tahun, Lewis Hall, menit ke-42. Sayangnya, sepakan deras Hall dari sudut sempit masih melebar.

Pada masa injury time babak pertama, Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan tandukan keras Jeffrey Schlupp.

Kebuntuan Chelsea dan aksi brilian Kepa menghiasi paruh pertama laga di Stamford Bridge.

Diwarnai penghormatan untuk Gianluca Vialli dan kehadiran Mykhailo Mudryk, paruh pertama laga Chelsea vs Crystal Palace tuntas dengan skor imbang 0-0.

Kesalahan backpass dari Gallagher nyaris berakibat fatal untuk Chelsea. Laju bola dipotong Olise yang kemudian mengoper ke Zaha. Zaha melepaskan tembakan ke gawang dan ditepis Kepa.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64. Havertz menjebol gawang Palace lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Ziyech.

Palace yang tertinggal terus melancarkan tekanan. Doucoure melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi Kepa bisa menepisnya.

Susunan Pemain Kedua Klub

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Lewis Hall (Koulibaly 78′); Conor Gallagher, Jorginho, Carney Chukwuemeka (Aubameyang 63′); Hakim Ziyech (Kovacic 89′), Kai Havertz (Azpilicueta 89′), Mason Mount

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen (Tomkins 38′), Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheik Oumar Doucoure, Jeffrey Schlupp (Hughes 69′); Michael Olise, Eberechi Eze (Edouard 69′), Wilfried Zaha; Jordan Ayew (Mateta 69′).