Cristiano Ronaldo Merasa Bahagia Usai Antarkan Al Nassr Ke Puncak Klasemen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Al Nasr saat menghajar Al Wehda 4-0 pada pekan ke-16 Liga Saudi dini hari WIB, Jumat (10/2/2023). Ronaldo tidak tanggung-tanggung dan mencetak semua gol Al Nasr saat bertandang ke markas Al Wehda di Stadion King Abdul Aziz.

Membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21, Ronaldo menggandakan keunggulan tersebut pada menit ke-40. Pemain berusia 38 tahun itu kembali menunjukkan ketajamannya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53 via eksekusi tendangan penalti dan pada menit ke-61.

Torehan empat gol di laga ini seolah menjadi jawaban Ronaldo terhadap kritik yang dialamatkan kepada dirinya. Direkrut dari Al Nassr pada akhir tahun lalu, eks bintang Real Madrid itu dianggap kesulitan untuk bisa beradaptasi dan dinilai terus menunjukan penurunan performa.

Maklum, dari tiga kesempatan tampil di laga kompetitif bersama Al Nassr, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol. Tidak hanya itu, bintang asal Portugal itu juga gagal membawa Al Nassr melangkah ke partai final Piala Super Arab Saudi usai menyerah, 1-3, dari Al Ittihad di babak semifinal.

Namun, Ronaldo membuktikan belum kehilangan sentuhan dan ketajamannya. Dengan torehan empat gol ke gawang Al Wehda, mantan bintang Manchester United itu telah mengemas lima gol dari empat kesempatan tampil di semua ajang bersama Al Nassr pada musim ini.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga membukukan rekor anyar via penampilan di laga tersebut. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) itu tercatat telah mengoleksi total 503 gol di pentas liga domestik di sepanjang kariernya. Mencetak tiga gol saat masih mengenakan seragam Sporting Lisbon, Ronaldo mengemas total 311 gol kala membela Real Madrid.

Trending 🔥 :  Prediksi Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

Selain itu, dalam dua kesempatan membela Manchester United, Ronaldo tercatat mengemas 103 gol di pentas Liga Primer Inggris. Sementara saat memperkuat Juventus, Ronaldo diketahui 81 kali mencetak gol di arena Serie A. Kini, Ronaldo sudah mencetak lima gol dalam tiga penampilan bersama Al Nassr di pentas Liga Arab Saudi.

Pasca-laga kontra Al Wehda, Ronaldo pun berterima kasih dengan sambutan dari para pendukung Al Nassr. Tidak hanya itu, selain rekor individu dan keberhasilan mengantarkan Al Nassr meraih kemenangan, Ronaldo mengakui, kebahagiaannya kian lengkap lantaran bisa membawa klub berjuluk Al Alamy tersebut kembali ke puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi.

”Terima kasih untuk semua sambutan buat fan Al Nassr. Tim ini tampil cukup bagus. Saya juga senang dengan torehan gol saya di laga ini. Bahkan, saya lebih bahagia, kami bisa kembali ke peringkat teratas,” kata Ronaldo seperti dikutip Sports Keeda, Jumat (10/2/2023).

Tambahan tiga angka di laga itu memang membawa Al Nassr memimpin klasemen sementara Liga Arab Saudi. Tim besutan Rudi Garcia itu mengumpulkan 37 poin dari 16 laga. Meski memiliki koleksi poin yang sama dengan Al Shabab, yang berada di peringkat kedua, Al Nassr masih memiliki sisa satu laga tunda.

Ancaman terbesar buat Al Nassr justru datang dari Al Ittihad, yang berada di peringkat ketiga. Pasalnya, dengan hanya terpaut tiga poin, Al Ittihad baru tampil di 15 partai atau masih mengantongi sisa satu laga dibanding Al Nassr.