Chelsea Tetap Optimisi Jelang Bertandang Ke Kandang Raksasa German


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pelatih Chelsea Graham Potter menggarisbawahi betapa ambisius timnya dalam pertandingan dini hari WIB melawan Borussia Dortmund, Kamis (16/02/2023).

“Ambisi kami adalah lolos ke babak berikutnya, tetapi kami tahu kami akan menghadapi lawan yang sangat bagus dengan sejarahnya sendiri,” kata Potter pada konferensi pers pra-pertarungan.

Chelsea akan bertandang ke stadion Signal Iduna Park, Dortmund, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Eks manajer Brighton tersebut menargetkan Kai Havertz cs dapat meraih hasil maksimal di Jerman sebagai modal untuk pertandingan leg kedua di London.

“Jelas ini pertandingan pertama kami di sana, suasananya akan fantastis dan kami harus kompetitif. Kami ingin mencoba dan membawa hasil kembali ke Stamford Bridge dan memiliki malam spesial di Liga Champions,” lanjutnya.

Potter juga memberikan kabar terbaru terkait kondisi pemain-pemainnya yang sempat cedera.

Bek anyar The Blues, Wesley Fofana dan juga dua gelandang Denis Zakaria serta Mateo Kovacic disebut sudah mulai kembali berlatih bersama tim dan akan masuk dalam susunan pemain menghadapi Die Borussen.

“Wesley Fofana, Denis Zakaria, dan Mateo Kovacic semuanya ada dalam skuad,” tukas eks manajer Brighton tersebut.

“Mereka semakin dekat dengan menit bermain dan tantangan bagi kami adalah untuk membangun mereka agar siap dalam pertandingan nanti,” lanjut Potter.

Liga Champions menjadi kompetisi satu-satunya harapan realistis bagi skuad Chelsea untuk dapat meraih trofi pada musim ini.

Chelsea telah tersingkir dari kompetisi Piala Liga Inggris dan Piala FA, setelah mengalami kekalahan kontra Manchester City di dua kompetisi tersebut.

The Blues harus takluk 0-2 di putaran ketiga Piala Liga Inggris dan kalah telak dari The Citizens 0-4 di Piala FA pada putaran sama.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Manchester United Vs Crystal Palace 2-1

Chelsea juga masih tercecer di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 31 poin, sehingga sulit rasanya bagi anak-anak asuhan Potter untuk bersaing menjadi juara liga.

“Kami semua menantikan pertandingan dan memahami tantangan yang akan menanti. Kami sangat bersemangat,” tutup Potter.

Duel ini menjadi peluang bagi Dortmund untuk melangkah satu kaki ke babak perempat final.

Dari segi performa, Dortmund jauh lebih meyakinkan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Marco Reus dan lainnya dalam enam pertandingan terakhir semua kompetisi.

Pada akhir pekan lalu, Dortmund menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 2-0 di Bundesliga. Dua gol dicetak oleh Jamie Bynoe-Gittens dan Julian Brandt. Wajar Dortmund sangat percaya diri menatap laga kontra Chelsea.

Sementara itu, Chelsea masih sulit menang meski sudah belanja besar-besaran di bursa transfer musim dingin. Dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, tim asuhan Graham Potter itu selalu meraih hasil imbang.

Akhir pekan lalu, meski sempat unggul lewat gol Joao Felix, Chelsea harus puas beragi poin setelah bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas West Ham United. Sebelumnya The Blues bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool dan Fulham.

Dortmund belum pernah bertemu dengan Chelsea. Namun, Dortmund sudah menghadapi wakil Inggris lain di fase grup Liga Champions musim ini, yaitu Man City. Dortmund bermain imbang tanpa gol di Jerman setelah kalah 1-2 di Inggris.