Catatan Buruk The Reds Di Laga Brighton Vs Liverpool

Hasil pertandingan Brighton vs Liverpool di Liga Inggris berakhir dengan skor 3-0. Kadang-kadang The Reds memiliki catatan buruk dengan tim Jürgen Klopp.

Laga Brighton vs Liverpool diketahui berlangsung pada 24 Januari 2023. Tempat tersebut akan diadakan di Stadion Falmer.

3 gol yang terciptan di pertandingan Brighton vs Liverpool ini masim-masing dicetak oleh Solly March di menit 46’ dan 53’ serta satunya dicetak Danny Welbeck (81’).

Jalannya pertandingan, Anak asuh Roberto Di Zerbi itu langsung menekan pertahanan Liverpool sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari Solly March saat laga masih berjalan delapan menit. Tembakan mendatarnya berhasil melewati Alisson, namun bola berhasil dihalau oleh Trent Alexander-Arnold di mulut gawang.

Dua menit berselang giliran Alexis Mac Allister yang mengancam melalui sundulannya, namun bola berhasil ditangkap oleh Alisson.

Liverpool bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit 27, Mohamed Salah berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Sanchez, namun tembakannya berhasil ditepis oleh sang kiper.

Di menit 41, Liverpool nyaris dihukum penalti karena Alisson dianggap menjatuhkan Kaoru Mitoma di kotak penalti. Namun VAR membatalkan penalti itu karena Solly March yang mengirim umpan ke Mitoma dianggap sudah offside duluan.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua mulai, Brighton tidak menurunkan tempo permainan mereka. The Seagulls langsung tancap gas sejak kick off.
Benar saja, baru dua menit laga berjalan Brighton berhasil menjebol gawang Liverpool. Kaoru Mitoma memberikan umpan ke March yang tidak terkawal dan sang pemain tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Liverpool. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Trending 🔥 :  Los Blancos Berhasil Masuk Perempat Final Usai Laga Villarreal Vs Madrid

Gol March itu membuat The Seagulls kian percaya diri dalam menyerang. Lima menit berselang, March lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Ferguson, March berhasil lolos dari kawalan bek Liverpool dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau Alisson. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Tertinggal 2-0, Liverpool tidak menyerah begitu saja. The Reds malah semakin terpacu untuk terus menyerang demi memperkecil ketertinggalan.

Di pertengahan babak kedua, Klopp memutuskan membuat empat pergantian sekaligus. Chamberlain, Fabinho, Matip dan Henderson ditarik keluar dan digantikan Elliott, Doak, Gomez dan Keita.

Di menit 78, Liverpool nyaris mencetak gol. Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang yang diterima Cody Gakpo, namun sang striker tidak mengontrol bola dengan sempurna sehingga tembakannya berhasil dihalau oleh Robert Sanchez.

Asik menyerang, gawang Liverpool malah kembali bobol di menit 81. Penyerang pengganti, Danny Welbeck berhasil membobol gawang Alisson setelah ia menerima umpan sundulan March lalu melakukan kontrol di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang menghujam gawang Liverpool. Skor 3-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Hasil itu bertahan hingga pertandingan usai. Dan skor masih bertahan 3-0 untuk kekalahan Liverpool.