Bournemouth Vs Liverpool : The Reds Seketika Tumbang!


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Liverpool kalah 1-0 dari Bournemouth pada laga dini hari WIB Sabtu (3 November 2023) pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023. Satu-satunya gol yang dibuat di Vitality Stadium datang dari pemain Bournemouth Philip Billing pada menit ke-28.

Liverpool sejatinya bisa saja membuat laga berakhir imbang usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit di menit 67. Namun, Mohamed Salah yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti itu justru gagal memasukkan bola.
Dengan hasil itu, The Reds gagal menyalip Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat. Liverpool masih tertahan di peringkat kelima dengan 42 poin, sementara Bournemouthn di peringkat 16 dengan 24 angka.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool langsung menggempur pertahanan Bournemouth. Terbukti, tim berjuluk The Reds itu nyaris saja membuka keran golnya di menit ke-7 setelah sundulan Virgil Van Dijk membentur tiang.

Kendati demikian, The Cherries -julukan Bournemouth- bukan tanpa ancaman. Serangan yang mereka lancarkan terbukti efektif karena Bournemouth sukses menjebol gawang Liverpool lewat sontekan Philip Billing di menit ke-28.

Setelah itu, Bournemouth semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya. Bahkan bisa dibilang, Liverpool cukup kesulitan untuk mendobrak lini pertahanan The Cherries.

Sampai memasuki lima menit akhir, Mohamed Salah dan kolega masih terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan. Namun upaya itu sirna karena Bournemouth mampu unggul sementara dengan skor 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Bournemouth dan Liverpool tidak menurunkan tempo permainannya. The Reds terus berupaya mencetak gol penyeimbang dengan melancarkan serangan demi serangannya.

Liverpool sejatinya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67 karena mendapat hadiah penalti. Namun sangat disayangkan, Salah yang menjadi algojo tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Trending 🔥 :  Complete 9 How To Download Apps In The Latest 2023 Laptop

Pasukan Jurgen Klopp tampil terus menekan. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka karena hingga laga memasuki menit ke-85, Bournemouth masih memimpin 1-0.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan harus sirna. Pasalnya, Bournemouth berhasil menutup pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Billing.

Hasil ini membuat usaha Liverpool menembus empat besar Premier League terhambat. Mereka masih memiliki 42 angka, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dengan jumlah partai sama.

Sebaliknya, Bournemouth untuk sementara keluar zona degradasi. The Cherries kini memiliki 24 nilai, dua angka di atas zona merah.

Liverpool tidak punya banyak waktu untuk meratap. Mereka kembali dihadapkan tugas sulit membalikkan skor 2-5 melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3/2023). Sementara Bournemouth dijadwalkan bersua Aston Villa pada lanjutan EPL, Sabtu (18/3/2023) mendatang.

Susunan Pemain Bournemouth vs Liverpool:

Bournemouth (4-4-1-1): Neto; Smith, Stephens, Senesi, Kelly; Ouattara, Lema, Billing, Anthony; Rothwell; Solanke.

Pelatih: Gary O’Neil

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander Arnold (James Milner 65’), Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Robertson; Harvey Elliott (Diogo Jota 46’), Fabinho (Henderson 65’), Bajcetic; Mohamed Salah, Darwin Nunez (Roberto Firmino 66’), Cody Gakpo.

Pelatih: Jurgen Klopp.