Betis Vs Barcelona Dan Penantian Trofi Pertama Xavi

Pelatih Barcelona Xavi Hernández mengaku tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya memenangkan trofi pertama Blaugrana sebagai pelatih.

Piala Super Spanyol 2022-2023 bisa menjadi peluang Xavi untuk merebut trofi pertamanya.

Pertandingan Barcelona vs Real Betis pada semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023 berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Ajang Piala Super Spanyol 2022-2023 tersebut dimainkan oleh empat tim, yakni Real Madrid selaku juara Liga Spanyol 2021-2022, Real Betis (juara Copa del Rey 2021-2022), Barcelona (runner-up La Liga), dan Valencia (runner-up Copa del Rey).

Duel Real Betis melawan Barcelona akan berlangsung di Internasional King Fahd pada Kamis (12/1/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Xavi mewaspadai Real Betis dan memperingatkan bahwa mereka adalah tim yang senang bermain dengan penguasaan bola dan merupakan salah satu yang terbaik di Spanyol.

“Mereka adalah lawan yang bermain sangat baik dengan bola. Strategi pelatih mereka adalah menyerang,” kata Xavi dilansir dari Marca.

“Semua pemain dalam skuad itu bermain untuknya. Mereka adalah lawan yang sangat kuat secara teknis dan memiliki double pivot (dua gelandang bertahan) yang sangat tangguh,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Dirinya juga menyebutkan mengenai kunci permainan dari laga melawan Real Betis, yakni mendominasi penguasaan bola.

“Mereka sangat lengkap. Kami akan menghentikan pekerjaan kami karena mereka sulit. Mereka menderita tanpa bola. Saya pikir itu akan menjadi kuncinya besok,” ucap Xavi.

Ajang Piala Super Spanyol 2022-2023 ini memberi Xavi kesempatan untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

“Itu adalah gelar yang belum kami menangkan. Kami melakukannya dengan baik dan akan berusaha menunjukkan kepribadian tim ini,” kata Xavi.

“Tidak akan banyak berubah untuk memenangkan gelar, tetapi kami termotivasi untuk melakukannya karena ini akan menjadi yang pertama musim ini.  Hal itu akan memberi kami ketenangan,” sambungnya.

Trending 🔥 :  Laga RANS Nusantara FC Vs PSIS Semarang 1-0

Pelatih asal Spanyol itu sangat menantikan trofi tersebut diraih oleh Barcelona.

“Saya sangat menantikannya. Saya memiliki ilusi dan keinginan. Saya di sini untuk memenangi gelar dan jika tidak ada trofi musim ini, Anda (media) akan membunuh saya,” tegasnya.

“Kami belum memenangi gelar apa pun untuk sementara ini dan sudah saatnya kita melakukannya,” tutur Xavi.

Pelatih Barcelona itu juga memberikan pendapatnya tentang Arab Saudi selaku negara tuan rumah.

“Kami profesional. Ini adalah sebuah bisnis. Kami datang ke sini demi kebaikan sepak bola Spanyol,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa banyak tim yang mendapatkan keuntungan dari ajang tersebut karena mendapatkan tambahan pemasukan.

“Saya rasa banyak tim yang diuntungkan dari ajang ini. Tim sederhana yang mendapat pemasukan,” lanjutnya.

“Saya yakin sebagai sebuah negara, Arab Saudi memiliki banyak hal untuk diperbaiki, sama seperti kami di Spanyol memiliki banyak hal untuk diperbaiki,” tutur Xavi.