Berikut Sinopsis Film Korea Terbaru Emergency Declaration

Pada 16 Januari 2023, film Korea “Emergency Declaration” akhirnya resmi tayang di Viu. Disutradarai oleh Han Jae Rim, film ini dirilis di bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2022.

Nah, jika kamu tertarik dengan karya ini, yuk simak sinopsis, pemeran, dan link tontonan film “Emergency Declaration”!

Sinopsis Film Emergency Declaration

Emergency Declaration pertama kali diputar di kompetisi Festival Film Cannes ke-74 pada 16 Juli 2021. Film kemudian dirilis secara teatrikal di Korea Selatan pada 3 Agustus 2022.

Film bertabur bintang ini berhasil menempati posisi nomor satu di box office Korea Selatan saat awal penayangannya. Selain itu, film yang diproduksi dengan biaya sebesar USD 22,73 juta ini juga berhasil melampaui dua juta penonton dalam waktu 18 hari saja sejak perilisannya.

Emergency Declaration menceritakan tentang bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya yang muncul ketika teror dilakukan dalam sebuah penerbangan pesawat.

Detektif veteran Gu In Ho (Song Kang Ho) menerima laporan dari seorang pria tentang serangan teroris pesawat. Saat menyelidiki, dia mengetahui bahwa tersangka menaiki KI501.

Penerbangan KI501 berangkat dari Bandara Incheon menuju Hawaii. Tak lama setelah lepas landas, seorang pria meninggal karena alasan yang tidak diketahui, dan situasi ketakutan dan kebingungan menyebar tidak hanya di pesawat, tetapi juga di darat.

Mendengar berita tersebut, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi, Kim Sook Hee (Jeon Do Yeon), membentuk markas penanggulangan terorisme dan mengadakan rapat tanggap darurat untuk menemukan cara mendaratkan KI501.

Pemain Film Emergency Declaration

Film Emergency Declaration dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat Korea Selatan, di antaranya adalah sebagai berikut.

Song Kang Ho sebagai Gu In Ho, detektif veteran yang menyelidiki teror
Lee Byung Hun sebagai Park Jae Hyuk, penumpang sekaligus ayah dengan fobia pesawat
Jeon Do Yeon sebagai Kim Sook Hee, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi
Kim Nam Gil sebagai Choi Hyun Soo, pilot
Im Siwan sebagai Ryu Jin Seok, penumpang misterius di pesawat
Kim So Jin sebagai Kim Hee Jin, pramugari
Park Hae Joon sebagai Park Tae Soo, kepala pusat manajemen krisis pemerintah
Buat kamu yang ingin segera menonton film satu ini, pastikan untuk mengaktifkan Viu Premium terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengklik tautan di bawah ini.

Trending ūüĒ• :  Hasil Laga Bhayangkara Fc Vs Persikabo 1973

Film ini dibintangi oleh aktor Korea kawakan macam Lee Byung-Hun dan Song Kang-Ho. Nama terakhir juga membintangi film peraih Oscar, Parasite (2019). Sementara Lee Byung-Hun juga menembus panggung Hollywood saat terlibat dalam film Terminator: Genisys (2015), Red 2 (2013), dan G.I. Joe: Retaliation (2012).

Emergency Declaration di laman IMDb menerima rating 6,9/10 dari 5,2 ribu pengulas. Sementara menurut catatan Box Office Mojo, film berdurasi 2 jam 21 menit ini meraup pendapatan global sebesar 21 juta dolar AS, yang 412 ribu dolar AS berasal dari pemasukan domestik.

Link Nonton Film Emergency Declaration

Demikian informasi mengenai sinopsis, pemain, dan link nonton film Korea Emergency Declaration. Selamat menonton!