Berikut Data & Fakta Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

Liverpool akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions. Berikut pemaparan fakta The Reds vs Los Blancos.
Liverpool v Madrid di Anfield, Rabu (21 Februari 2023). Pertandingan akan dimainkan pada pukul 03.00 WIB.

Madrid baik-baik saja melawan Liverpool. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Los Merengues menang tiga kali dan seri sekali, tidak pernah kalah.

Real Madrid mempunyai modal bagus. Ya, tim beralias Los Blancos itu berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir melawan Liverpool.

Saat itu, Real Madrid suskes menjadi juara Liga Champions 2021-22 seusai mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Tak ayal, Carlon Ancelotti memiliki ambisi buat kembali membekuk Liverpool di Liga Champions musim ini.

“Kami kembali beraksi dan kami ingin melakukan pekerjaan yang sudah dibuat tahun lalu,” kata Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Final adalah sebuah kenangan yang indah, tetapi itu adalah pertandingan yang seimbang,” ujar dia menambahkan.

Carlo Ancelotti menuturkan bahwa Real Madrid mempunyai peluang besar untuk memenangi pertandingan melawan Liverpool.

“Liverpool mungkin bakal bermain dengan dominasi penguasaan bola, tetapi kami harus bagus di lini belakang,” tutur dia.

“Saat Anda berhasil melakukan itu, Anda selalu mempinyai peluang untuk meraih hasil positif,” katanya.

“Ini berbeda (dari final tahun lalu) karena ada dua pertemuan dan kami harus fokus, kami harus bermain dengan baik buat waktu yang lama,” ujarnya.

Mantan pelatih AC Milan itu lalu mengungkapkan kondisi Karim Benzema. Ia menuturkan bahwa pemain asal Perancis itu sudah siap bermain kontra Liverpool.

“Karim Benzema dalam kondisi bagus dan dia bakal menjadi starter di partai melawan Liverpool,” ungkap dia.

“Dia dan kami sangat bersemangat buat memulai tahap selanjutnya. Kenangan tahun lalu masih segar dalam ingatan kami,” kata dia.

Data-fakta Liverpool Madrid

1. Alisson mencatatkan 13 clean sheet dalam 21 pertandingan Liga Champions saat bertanding di Anfield (62 persen), yang paling sering di antara penjaga gawang di sepanjang sejarah klub. Hanya Pepe Reina yang mencatatkan total clean sheet (21) dibandingkan Alisson (19) untuk Liverpool.

Trending 🔥 :  The Ultimate Guide to Mastering the Masters App on Roku

2. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, masih mejan di Liga Champions musim ini. Dalam catatan Talksport, dia sudah 324 menit gagal mencetak gol untuk Los Blancos. Terakhir kali membukukan gol pada Mei 2022 saat Madrid melawan Man City.

3. Striker Liverpool, Mohamed Salah, sudah membukukan sebanyak 43 gol di Liga Champions. Kalau dia bisa mencetak gol pada laga kali ini, dia akan menyamai rekor Didier Drogba (44 gol) sebagai pemain Afrika yang paling banyak membuat gol di Liga Champions.

4. Vinicius sudah terlibat dalam tujuh gol tandang Madrid di Liga Champions. Rinciannya, pemain Brasil itu membukukan sebanyak lima gol dan dua assist. Tiga di antaranya dicetak oleh Vinicius saat melawan tim Inggris.

5. Ini akan menjadi kali kedelapan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melawan Liverpool di Anfield. Sebelumnya, Don Carlo membukukan sebanyak tiga kemenangan, satu hasil. imbang, dan tiga kekalahan.

6. Setelah kalah pada laga pembuka Liga Champions (tumbang 1-4 dari Napoli), Liverpool memetik lima kemenangan beruntun. Sebelumnya, The Reds membukukan tujuh kemenangan beruntun di bawah asuhan Juergen Klopp. Laju kemenangan itu didapat pada rentang September 2021 sampai Februari 2022.

7. Real Madrid kurang sip dalam laga tandang melawan klub Inggris di Liga Champions. Dalam tujuh pertandingan, Madrid menang sekali, imbang dua kali, dan empat kali menelan kekalahan. Kemenangan terakhir didapat Madrid saat melawat ke Stamford Bridge pada April 2022.

8. Madrid sudah empat kali melawat ke Anfield di era Liga Champions. Setelah kalah 0-4 dari Liverpool pada Maret 2009. Madrid tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir dengan menang 3-0 pada Oktober 2014 dan imbang 0-0 pada April 2021.

9. Liverpool menang dalam tiga pertandingan pertama melawan Madrid di kompetisi Eropa, pada 1981 dan 2009. Sejak itu, Si Merah tak terkalahkan dalam enam laga melawan mereka, dengan lima di antaranya berbuah kekalahan dan satu lainnya imbang.