Begini Ungkapan Teco Usai Laga Bali United Vs Persik Kediri

Manajer Bari United FC Stefano “Teco” Cugula menilai minimnya waktu persiapan masih menjadi kendala bagi timnya untuk bermain maksimal melawan lawan.

Menurutnya, tim dengan waktu persiapan lebih banyak pasti bisa bermain lebih baik.

“Ini situasi dalam sepak bola, kami juga tidak punya waktu untuk berlatih,” kata Teco saat jumpa pers selepas laga imbang tim asuhannya melawan Persik Kediri 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa, sebagaimana disiarkan tim media Bali United FC.

Teco menyampaikan itu menanggapi performa Bali United yang belum juga memetik kemenangan dalam enam laga terakhir pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Di pertandingan terakhirnya melawan Persik Kediri, Selasa, Bali United pun susah payah memperoleh satu poin setelah Ilija Spasojevic berhasil mencetak satu gol, menahan imbang tim tuan rumah saat injury time pada menit 90+2.

Teco mengatakan biasanya tim memiliki dua kali waktu latihan, tetapi selama putaran kedua Liga 1, Bali United punya jadwal pertandingan yang padat sehingga jeda waktu yang ada lebih banyak terpakai untuk istirahat dan pemulihan fisik pemain.

Jika pemain dipaksa untuk berlatih saat jeda waktu itu, Teco menyampaikan mereka bakal tidak punya tenaga saat bertanding.

Problem minimnya masa persiapan itu juga dialami oleh Bali United menjelang laga melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/2).

“Nanti kami lawan Persebaya, mereka sudah main kemarin (13/2), dan punya 1 hari lebih untuk persiapan, istirahat,” kata Teco.

Terlepas dari performa Serdadu Tridatu di Stadion Brawijaya hari ini, Teco tetap mengapresiasi hasil kerja tim asuhannya.

“Dua tim kerja keras di pertandingan hari ini. Kami punya beberapa peluang, mereka juga punya beberapa peluang, dan hasilnya seri,” kata Teco.

Trending 🔥 :  Apps to Help You Earn Quick Cash

Di sesi jumpa pers yang sama, Irfan Jaya, pemain Bali United yang mengisi lini serang bersama Spasojevic hari ini, mensyukuri hasil imbang pada laga tandang melawan Persik Kediri.

“Pertama, kami syukuri hasil hari ini, kami bisa membawa pulang 1 poin. Kami hampir kalah, tetapi teman-teman semua kerja keras sampai akhir dan bisa cetak gol, dan meraih 1 poin,” kata Irfan Jaya.

Bali United FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 masih bertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan perolehan 37 poin. Poin sama juga diperoleh Borneo FC Samarinda yang saat ini mengisi urutan ke-5, dan Persebaya Surabaya di urutan ke-7.

Dalam laga yang dipimpin wasit Heru Cahyono, pemain Persik berupaya mengimbangi permainan Privat Mbarga dkk. Terlebih pada babak kedua, rasa percaya diri Vava Mario Yagala semakin terlihat. Hingga Bali United sempat melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua, dengan menarik Novri Setiawan digantikan Ardi Idrus, kemudian Brwa Nouri digantikan Fadil Sausu menit ke-60. Sayang masukkan pemain anyar tidak membuat perubahan yang signifikan.

Hingga coach Teco kembali menarik Eber Bessa digantikan pemain sayap depan Yabes Roni Malaifani. Sayang upaya ini justru membuat tim Macan Putih unggul lebih dulu. Pergerakan dinamis yang diperagakan Bayu Otto Kartika dari jarak 16 meter berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata. Padahal pertahanan pemain Bali United terbilang cukup rapat, namun Bayu Otto mampu memanfaatkan celah di pojok kiri gawang Nadeo Argawinata yang notabene arek Kediri.