Beberapa Pemain Persija Jakarta Yang Di Panggil Untuk Gabung Timnas

Persija Jakarta merupakan tim dengan jumlah pemain terbanyak di Timnas Indonesia U-20. Beberapa pemain tersebut menjadi andalan, sehingga Cole bisa menjadi “malapetaka” bagi pelatih Persia Thomas Doll.

Total, ada sembilan pemain Persija yang dipanggil ke Indonesia U-20. Pemanggilan pemain Persija itu menjadi bukti bahwa proyek jangka panjang mereka berada dalam trek yang benar.

Namun, Thomas Doll punya keresahan dengan kondisi tersebut. Thomas Doll tentu saja kecewa dengan banyaknya pemain Persija yang dipanggil Shin Tae-yong. Bahkan ia bertanya apakah hal seperti ini adalah sesuatu yang wajar.

“Yang Anda katakan mengenai 9 pemain dipanggil tim nasional itu, apakah itu sesuatu yang bagus?” tanya Thomas Doll.

Bagi Thomas Doll, situasi yang kini terjadi bukan hal yang benar-benar baru. Doll pernah berada dalam situasi yang sama pada awal musim 2022/2023, ketika banyak pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

“Ini sama seperti dulu, karena para pemain muda ini memang tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami tidak senang dengan situasi ini karena tentu tidak mudah bagi kami. Semua orang tahu pendapat saya mengenai situasi ini,” kata Doll.

“Anda tahu apa pendapat saya? Biarkan mereka bermain di sini!. Mereka bermain setiap pertandingan di depan 30 hingga 40 ribu orang, bermain baik dalam beberapa pekan terakhir, sehingga mereka bisa tampil fantastis di Piala Dunia U-20 pada musim panas nanti.”

“Namun, untuk memanggil mereka dari Persija saat ini, itu tidak bagus bagi para pemain muda itu maupun untuk Persija,” tegasnya.

Achmad Maulana Syarif
Alfriyanto Nico
Cahya Supriadi
Doni Tri Pamungkas
Frengky Missa
Ginanjar Wahyu
Muhammad Ferarri
Resa Aditya Nugraha
Barnabas Sobor

Trending 🔥 :  Thomas Doll Buka Suara Usai Laga Persis Vs Persija Jakarta

RIKO Simanjuntak ungkap pesan Thomas Doll sebelum laga Persija Jakarta vs Persikabo 1973. Sang pelatih, Thomas Doll, disebut sudah memperingatkan skuad Macan Kemayoran – julukan Persija – harus siap mengalami kesulitan karena kualitas Persikabo yang tak main-main.

Persija Jakarta berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persikabo. Laga ini dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 29 Januari 2023.

Abdulla Yusuf Helal menjadi pencetak gol satu-satunya dalam laga tersebut melalui tendangan penalti pada menit ke-62. Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua secara beruntun Macan Kemayoran, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2.

Persija Jakarta kini memiliki 41 poin yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka menggeser Persib Bandung ke posisi kedua dengan selisih dua poin.

Selepas pertandingan, Riko menjelaskan Persija Jakarta sudah mengetahui permainan Persikabo 1973. Namun, ia mengatakan Doll suda memberikan peringatan kepada Macan Kemayoran bahwa meraih kemenangan di laga ini tak akan mudah.

“Tentunya kami sudah mengetahui banyak (permainan Persikabo) dan mendapat pelajaran dari laga sebelumnya. Setelah melawan PSM, Coach (Thomas Doll) mengatakan bahwa melawan Persikabo tak mudah karena mereka pasti ingin menang,” kata Riko dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (30/1/2023).