Beberapa Kekalahan Yang Dialami Liverpool Saat Di Pegang Kendali Oleh Jurgen Klopp

Liverpool dipermalukan oleh Real Madrid di Liga Champions 2022/2023. Itu adalah salah satu kekalahan terburuk The Reds di era Jürgen Klopp.

Liverpool akan menjamu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Bermain di Anfield pada Rabu dini hari WIB (22 Februari 2023), The Reds dibantai dengan skor 2-5.

Padahal Liverpool sebenarnya sempat unggul dua gol lebih dahulu. Namun, The Reds pada akhirnya tak bisa mempertahankan keunggulannya itu dan justru dipukul balik Madrid.

Kekalahan dari Madrid itu menjadi rekor tersendiri bagi Liverpool. Ini adalah pertama kalinya di pentas Liga Champions mereka kebobolan lima kali di Anfield dalam satu laga.

Kekalahan itu juga menjadi salah satu kekalahan terbesar Liverpool pada era Jurgen Klopp. The Reds memang tidak jarang mendapatkan hasil-hasil yang memalukan.

Aston Villa 7-2 Liverpool

Aston Villa pernah mempermalukan Liverpool dengan skor telak 7-2. Kekalahan memalukan ini terjadi pada bulan Oktober 2020 lalu dalam ajang Premier League.

Ollie Watkins mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Selain itu Villa juga menambah gol melalui John McGinn, Ross Barkley, dan brace Jack Grealish.

Liverpool cuma bisa membalas lewat dua gol Mohamed Salah. Performa mengejutkan Adrian di bawah mistar gawang berkontribusi besar atas kekalahan ini.

Liverpool 2-5 Real Madrid

Saat menjamu Real Madrid di Anfield pada ajang Liga Champions 2022/2023, Liverpool sempat unggul dua gol lebih dulu. Mereka mencetak gol melalui Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Namun, Real Madrid kemudian menunjukkan kelasnya di Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol ke gawang Alisson Becker.

Vinicius junior dan Karim Benzema memborong dua gol dalam pertandingan ini. Adapun Eder Militao menyumbang satu gol.

Trending 🔥 :  PSG Vs Nantes : Messi Dkk Pesta 4 Gol

Manchester City 5-0 Liverpool

Bukan cuma Real Madrid, Manchester City juga pernah menjebol gawang Liverpool sebanyak lima kali. Kejadian ini terjadi pada September 2017 lalu.

Ketika itu, Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dari Etihad Stadium. The Reds menderita kekalahan telak dengan 0-5 dari Manchester City dalam ajang Premier League.

Pemain yang membobol gawang Liverpool saat itu adalah Sergio Aguero, Gabriel Jesus (2 gol), dan Leroy Sane (2 gol). Sementara itu, Sadio Mane mendapat kartu merah.

Manchester City 4-0 Liverpool

Manchester City bukan cuma sekali saja menghajar Liverpool. The Citizens juga pernah melakukannya pada pertemuan bulan Juli 2020 lalu.

Ketika itu, Manchester City mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-0. The Reds pun harus pulang dari Etihad Stadium dengan tangan hampa.

Tuan rumah mencetak gol melalui Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden. Selain itu, The Citizens juga mendapat gol melalui bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool 1-4 Manchester City

Manchester City bukan cuma menang besar atas Liverpool di kandang sendiri. Mereka juga pernah memukul The Reds saat bertandang ke Anfield.

Liverpool dipermak oleh Manchester City dengan skor 1-4 saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Kekalahan ini terjadi pada Februari 2021.

Manchester City membobol gawang Liverpool melalui Ilkay Gundogan (2 gol), Raheem Sterling dan Phil Foden. Sementara tuan rumah memperkecil kedudukan lewat penalti Mohamed Salah.