Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setan Merah Untuk Bisa Menang Atas Man City!

Pelatih Manchester United Eric Ten Hag mengatakan tiga hal yang harus dilakukan timnya jika ingin mengalahkan Manchester City.

Derby Manchester berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (14 Januari 2023) pukul 19.30 WIB, pekan ke-20 Premier League musim 2022-2023.

Bukan cuma berebut gengsi sebagai tim Manchester yang lebih superior, kedua tim tengah sama-sama berjuang di posisi empat besar klasemen sementara liga domestik.

Man United berada di urutan keempat dengan 35 poin, sementara tim tetangga mereka sedang mengejar Arsenal di puncak klasemen dengan 39 angka.

Erik ten Hag tahu laga melawan tim juara bertahan Liga Inggris tersebut tidak akan mudah.

Apalagi, Manchester United sudah merasakan kekalahan 3-6 dari lawan yang sama di Stadion Etihad pada 2 Oktober 2022.

Juru taktik asal Belanda itu pun menyebutkan tiga hal yang harus dilakukan para anak buahnya jika ingin menang atas The Sky Blues.

“Menurut saya, Manchester United bisa bersaing dengan tim mana saja, tetapi Manchester City dalam kondisi terbaik adalah lawan sulit untuk semua orang,” kata Ten Hag seperti dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

“Kami harus bermain sebaik mungkin untuk punya kesempatan menang. Jika tampil seperti saat kalah 3-6, Man United tidak akan menang. Semuanya tergantung kami.”

“Skuad Man United harus punya tim yang bagus, kerja sama yang solid, dan sikap yang tepat di lapangan, yaitu sikap untuk menang,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Ten Hag juga mengingatkan semua pemainnya harus punya kontribusi penting untuk tim.

“Tiga hal ini yang kami butuhkan pada Sabtu nanti. Sudah standarnya seperti itu. Man United punya standar tinggi. Tidak ada pemain yang lebih besar dari tim. Semua pemain harus berkontribusi,” tutur pria asal Belanda itu.

Trending 🔥 :  Chelsea Dapat Komentar Dari Potter Usai Tikung Arsenal Dapati Mudryk

“Ini bukan cuma soal 11 pemain di lapangan, tetapi skuad keseluruhan. Hal terpenting adalah punya tim dalam tim. Semua staf, dari medis, performa, tim pelatih, sampai analis.”

“Semua harus punya satu tujuan, dan mereka berkontribusi untuk target itu, serta bekerja keras dalam kebersamaan.”

“Kalau Manchester United terus seperti ini, kami bisa mencapai banyak hal,” ujar Ten Hag melanjutkan.

Dari lima pertemuan terakhir kontra Manchester City, Man United hanya satu kali menang dan empat kali kalah.

Tim peraih 13 titel Liga Inggris itu juga kebobolan 12 kali pada tiga derbi Manchester terakhir.

Manchester City juga menjadi salah satu tim yang paling sering mengalahkan Manchester United di Liga Inggris, yaitu 18 kali.

Tim Manchester Biru menyamai catatan kemenangan Liverpool dan Chelsea atas rival sekota mereka itu.

Catatan Manchester United di kandang melawan The Citizens pun tidak bisa dibilang bagus.

Sebab, Man City delapan kali pulang dari Old Trafford dengan kemenangan, menjadikan mereka tim yang paling sering mengalahkan sang tetangga di kandang di Liga Inggris.