Beberapa Alasan Terjadi Rotasi Pemain Di MU


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester United kalah 0-7 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield akhir pekan lalu. Namun, MU tampak mendatangkan pemain yang sama pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis di Old Trafford.

Meski begitu, Skuad racikan Erik ten Hag memetik kemenangan telak 4-1 atas tim tamu. Marcus Rashford mengawali pesta gol MU lewat aksinya di menit ke-6. Namun, Ayoze Perez segera menyamakan kedudukan usai membobol jaring David de Gea di menit 32.

MU berupaya mengambil alih kepemimpinan pasca turun minum. Antony dan Bruno Fernandes kompak mencatatkan namanya di papan skor dengan selisih waktu enam menit. Wout Weghorst mempertegas kemenangan MU lewat golnya pada menit 82.

Di balik keberhasilan MU membungkam Real Betis, ada Erik ten Hag yang berjasa membuat keputusan besar bagi timnya. Manajer asal Belanda itu berani menurunkan starting XI yang sama seperti saat Setan Merah dihajar habis-habisan oleh Liverpool.

1. MU Hajar Real Betis, Erik ten Hag Beberkan Alasan Tak Lakukan Rotasi Meski Sempat Digilas Liverpool

Manchester United (MU) sukses bangkit dari keterpurukan kala menjamu Real Betis dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Baca selengkapnya di sini.

2. Kisah Perjalanan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 1979: Tembus Putaran Final usai Ketiban Durian Runtuh

Pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah menanti waktu sembari mempersiapkan diri untuk tampil dalam ajang sepak bola bergengsi FIFA, Piala Dunia U-20 2023. Baca selengkapnya di sini.

3. MU Tekuk Real Betis di Liga Europa, Bruno Fernandes Masih Dinilai Mengkhawatirkan

Manchester United berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa yang berlangsung di stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023). Gol MU dicetak oleh Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst. Baca selengkapnya di sini.

Trending 🔥 :  Liverpool Vs Man United : Kekecewaan Besar Ten Hag

Weghorst merupakan striker yang didatangkan Manchester United di musim dingin kemarin. Ia direkrut untuk menambal lini serang MU setelah Anthony Martial mengalami cedera.

Belakangan ini, Ten Hag membuat sebuah eksperimen pada sang striker. Ia kerap menaruhnya di posisi di belakang striker yang notabene bukan posisi aslinya.

Ketika ditanya mengapa posisi Weghorst digeser agak ke belakang, begini jawaban Ten Hag. “Saya rasa dia punya kecerdasan yang memadai untuk bermain di posisi itu,” buka Ten Hag seperti yang dikutip Sportsmole.

Mampu Membaca Permainan
Menurut Ten Hag, Weghorst sangat piawai untuk membaca jalannya pertandingan.

Itulah mengapa sang striker mampu menghubungkan lini tengah dan lini serang timnya dengan baik sebagai seorang playmaker.

“Dia sangat pandai membaca jalannya pertandingan. Saya memintanya untuk menghubungkan permainan kami, di mana ia juga melakukan ini saat ia bermain sebagai penyerang tengah,” sambung Ten Hag.

Kontribusi Menyeluruh
Menurut hemat Ten Hag, Weghorst mampu memberikan dampak yang besar saat diturunkan sebagai pemain nomor 10.

Tidak hanya membantu serangan, ia juga mampu membantu pertahanan sehingga dampak yang ia berikan sangat besar untuk Setan Merah.

“Di posisi itu, ia tidak hanya menghubungkan permainan kami tetapi ia juga mampu masuk ke area kotak penalti. Ketika ada umpan silang masuk, ia bisa mencari ruang untuk mencetak gol. Selain itu ia juga sering membantu pertahanan dan itu sangat membantu kami,” imbuhnya.

Cetak Gol di Old Trafford
Baru-baru ini, Weghorst akhirnya mencetak gol pertamanya di Old Trafford setelah dua bulan membela MU.

Ia mencetak gol ke gawang Real Betis pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023.