Barito Putera Vs Persebaya : Skuad Hijau Gagal Petik Kemenangan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Persebaya Surabaya harus menyia-nyiakan keunggulan tuan rumah setelah kalah 2-1 dari Barito Putera dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Deman Liman, Kamis (9/3).

Persebaya bahkan sudah tertinggal lebih dulu berkat gol Yuswanto Aditya pada menit ke-33. Hingga pertandingan babak pertama usai, Persebaya masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Persebaya baru mampu membuat pertandingan makin seru setelah Ahmad Nufiandani mencetak gol pada menit ke-53. Pertandingan itu membuat kedua tim saling jual-beli serangan untuk mencari gol tambahan.

Sayang, Persebaya justru kecolongan berkat gol sundulan dari Renan Alves pada menit ke-80. Alves berhasil memaksimalkan kelengahan klub kebanggaan warga Surabaya tersebut.

Hasil pertandingan ini sebenarnya sangat disayangkan bagi Persebaya. Karena tim berjuluk Greens Force sempat mendominasi jalannya permainan. Persebaya bahkan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-27. Namun, tendangan bebas Ze Valente masih membentur pagar betis pemain lawan.

Persebaya juga memberikan ancaman serius setelah kebobolan gol Yuswanto. Sho Yamamoto melepaskan tembakan ke tiang dekat, tapi kiper Barito mampu menepisnya.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sho Yamamoto meliuk-liuk di kotak penalti dan mengirim bola ke sisi kosong gawang yang diselesaikan dengan mulus oleh Ahmad Nufiandani.

Sepuluh menit berselang, Barito Putera hampir mengembalikan keunggulannya. Sayang, Eksel Runtukahu gagal menyelesaikan sepak pojok karena tandukannya di mulut gawang menyamping terlalu jauh.

Rizki Pora merangsek ke kotak penalti. Dia mengirim umpan kepada Beri Santoso. Sayang, tandukan Beri melenceng jauh pada menit ke-66.

Persebaya akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Renan Alves memecah kebuntuan tim tuan rumah. Umpan brilian dari Rizki Pora berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pemain asal Brazil tersebut.

Hasil itu membuat Persebaya berada di peringkat 8 dengan torehan 38 poin. Sementara Barito belum beranjak dari posisi 17 dengan hasil 28 angka.

Awal babak pertama duel Barito Putera vs Persebaya berjalan alot. Kedua tim terlihat sabar membangun serangan dari garis pertahanan sendiri.

Barito Putera lebih dulu memecah kebuntuan. Laskar Antasari memanfaatkan skema sepak pojok untuk menjebol gawang Persebaya pada menit ke-33.

Trending 🔥 :  Hasil Laga Bali United Vs Persebaya 4-0

Sepak pojok Rizky Pora coba dibuang oleh Rizky Ridho, tetapi bola justru mengenai badan Bayu Pradana lalu mengarah ke Yuswanto Aditya yang berdiri di tiang dekat.

Sundulan Yuswanto tak mampu diantisipasi kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya coba membalas. Ze Valente yang menjadi kreator lini tengah Bajul Ijo beberapa kali mampu menciptakan peluang.

Namun, pasukan Aji Santoso gagal mencetak gol balasan hingga paruh pertama selesai. Barito Putera pun menjaga keunggulan satu gol saat turun minum.

Tertinggal satu gol, Aji Santoso coba melakukan perubahan. Ia memasukkan Ahmad Nufiandani menggantikan Mochammad Supriadi.

Keputusan Aji memasukkan Nufiandani terbukti merupakan pilihan tepat. Pada menit ke-54, Dani berhasil mencetak gol menyelesaikan umpan mendatar Sho Yamamoto.

Gol tersebut kian menegaskan status Dani sebagai supersub. Itu merupakan gol ketiga Dani bagi Persebaya di Liga 1 musim ini.

Selepas mencetak gol balasan, Bajul Ijo semakin gencar menyerang pertahanan tim tuan rumah.

Sementara itu, Barito juga meldeni permainan agresif Persebaya. Laskar Antasari beberapa kali mendapat peluang, salah satunya melalui sundulan Runtukahu Eksel tepat di depan gawang Ernando yang gagal menjadi gol.

Petaka bagi Persebaya datang pada menit ke-80. Barito kembali bisa mencetak gol. Kali ini melalui aksi pemain belakang Renan Alves.

Rizky Pora kembali menjadi penyedia assist. Umpan Rizky dari sisi kiri pertahanan Persebaya disundul secara sempurna oleh Renan yang naik membantu serangan.

Gol Renan Alves tersebut sekaligus mengunci kemenangan Laskar Antasari. Sebab, pada sisa waktu babak kedua Bajul Ijo gagal menyamakan kedudukan.

Skor akhir, Barito Putera menang 2-1 atas Persebaya. Hasil Liga 1 ini pun memperpanjang tren negatif anak asuh Aji Santoso.

Dari empat laga terakhir, Persebaya gagal memetik kemenangan. Mereka cuma bisa meraih hasil imbang sekali dan tiga kali menelan kekalahan.

Meski kalah, Bajul Ijo tetap bertahan di peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan nilai 38 dari 26 laga. Sementara itu, Barito Putera yang mendulang 28 poin dari 28 laga juga tak beranjak dari peringkat 17.