Bali United Ditahan Imbang Oleh Persik Kediri

Bali United kembali harus berbagi poin kemarin sore melawan Persik Kediri (14/2) dengan skor imbang kedua tim 1-1.

Pelatih Bali United itu pun mengomentari perbedaan jadwal yang kembali membuat Bali United gagal meraih kemenangan dan merebut poin dari tuan rumah.

Gol kedua tim tercipta pada babak kedua dimulai dari tim tuan rumah yang sukses melepaskan tendangan keras Bayu Otto menit 76 memanfaatkan bola pantulan dari mistar gawang Bali United.

Kemudian gol penyama dari Bali United hadir melalui sepakan mendatar Ilija Spasojevic pada penghujung babak kedua memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Fadil sebelum pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Bali United kembali gagal untuk meraih kemenangan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 musim ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menuturkan bila skuadnya sudah bekerja keras meredam serangan tuan rumah yang juga berjuang di lapangan.

Hasil imbang itu menurut Teco cukup adil mengingat kedua tim sama-sama berjuang untuk meraih poin di pertandingan tersebut.

“Kedua tim bekerja keras di dalam pertandingan hari ini (kemarin). Tim lawan punya beberapa peluang dan kami (Bali United) juga memiliki beberapa peluang. Hanya saja hasil seri menurut saya adil bagi kedua tim kali ini,” ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila faktor waktu pertandingan yang padat ditambah perjalanan antar kota menyebabkan persiapan tim kurang matang dalam menjalani pertandingan.

Apalagi pada putaran kedua ini, Bali United banyak menghabiskan waktu di luar Bali karena tidak dapat dipakainya Stadion Kapten I Wayan Dipta jelang persiapan Piala Dunia U-20 di tahun ini.

“Ya, ini situasi dalam sepak bola, saya pikir ada berapa pertandingan yang main bagus dan bisa menang. Tapi inilah situasi dalam sepak bola. Selain itu, waktu latihan ke pertandingan hanya ada 3 hari sekali. Belum lagi tim harus berpindah dari satu kota ke kota lain. Biasa hanya ada 2 kali latihan dan waktu mau latihan keras akan berbahaya ke pemain juga,” imbuh Coach Teco.

Trending 🔥 :  Laga Dramastis Arsenal Berhasil Taklukan Manchester United

Pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 tersebut juga membandingkan antara jadwal Persik Kediri dengan Bali United yang terpaut beda satu hari dari pertandingan sebelumnya ke pertandingan berikutnya.

“Ya seperti bisa dilihat Persik Kediri punya waktu 4 hari sedangkan tim saya punya waktu 3 hari persiapan (di luar waktu perjalanan). Jadi mereka punya waktu 1 hari lebih dari Bali United. Sama juga nanti ketika lawan Persebaya Surabaya. Mereka punya waktu satu hari lebih karena bermain sebelumnya, sedangkan kami Bali United baru bermain hari ini (kemarin). Jadi mereka bisa punya waktu lebih banyak untuk istirahat dan persiapan tim sebelum pertandingan,” jelas Coach Teco.

Hasil imbang itu pun membuat Bali United kembali berada di peringkat ke-6 BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 37 poin di bawah Borneo FC Samarinda dan di atas Persebaya Surabaya.

Pekan berkutnya, Fadil dan kolega akan menjamu Persebaya Surabaya hari Sabtu (18/2) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.